KPU Jombang Siap Fasilitasi APK Peserta Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  Gelar Rapat Koordinasi Dengan Penghubung/ LO Partai Politik Peserta Pemilu 2019 juga di hadiri Bawaslu Jombang  terkait Fasilitasi APK, acara  digelar di Ruang Husni Kamil Manik ( HKM) KPU Jombang, bibuka langsung  Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi, Acara sendiri   digelar di ruang Husni Kamil Manik ( HKM) KPU Jombang Senin,( 8/10).

rakor apk 8 ok

Sesuai dengan PKPU 33 tentang kampanye dan keputusan  KPU Jombang  terkait spesifikasi dan jumlah alat peraga kampanye yang difasilitasi, KPU Jombang  memfasilitasi Baliho dan spanduk. Total sejumlah 856 spanduk dengan rincian  pasangan calon presiden 16 spanduk ditambah 16 parpol 16 spanduk dan 28 anggota DPD Jatim 10 spanduk. Dan  ada 180 Baliho untuk masing –masing 10 baliho untuk pasangan calon presiden dan 10 baliho untuk 16 partai politik. Terkait proses pengadaan alat peraga kampanye tersebut, M Fatoni  Komisioner KPU Jombang Divisi SDM dan Parmas menyampaikan bahwa secara prinsip proses pengadaan sudah siap, HPS untuk APK sudah ada dan siap untuk dilaksanakan pengadaan, tetapi yang menjadi kendala adalah disain APK yang harus dibuat oleh Peserta Pemilu. “sampai saat ini masih 3 Parpol, yang menyerahkan disain APK. ketersediaan anggaran untuk pengadaan Fasilitasi Alat Peraga Kampaye (APK) peserta Pemilu 2019, sudah ada  pasca diterimanya revisi ke-3 DIPA untuk SATKER KPU Jombang.” Ujar Fatoni.

rakor apk 8 ok.jpg1

Ia menambahkan bahwa masih banyak peserta pemilu yang belum menyerahkan disain APK, padahal KPU sudah siap untuk proses pengadaannya. Terkait dengan hal tersebut, Ia  menegaskan bahwa apabila nantinya peserta pemilu sampai dengan batas waktu yang ditentukan ternyata tidak menyerahkan disain, maka KPU Jombang  akan mencetak  peserta pemilu yang ada di  propinsi untuk di cetak di Kab/kota terutama untuk calon DPD yang tidak semuanya mempunyai tim kampanye di Kab/Kota,” KPU Jombang memfasilitasi pengadaan APK peserta pemilu, sedangkan proses pemasangan APK tersebut diserahkan sepenuhnya kepada peserta Pemilu 2019,” Ujar Fatoni (agus)

rakor apk 8 ok.jpg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *