KPU Jombang Tetapan Penyesuaian Pembagian Tugas Divisi

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang melakukan rapat pleno terkait penyesuaian nomenklatur dan pembagian Divisi masing-masing komisioner, adanya perubahan nomenklatur penataan organisasi, KPU Provinsi mewajibkan KPU kabupaten/kota turut melakukan penyesuaian dan pembagian divisi pada masing-masing komisioner. Jumat (12/10)

pleno

rapat pleno terkait penyesuaian nomenklatur dan pembagian Divisi

M Fatoni  menjelaskan, selain adanya perubahan nomenklatur, ada tugas lain yang wajib diemban oleh ketua KPU kabupaten/kota, yakni ketua KPU kabupaten/kota haruslah sebagai koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik.“Kalau sebelumnya tidak ada pengkhususan divisi bagi ketua KPU,” Ujarnya.

ketua

Muhaimin Shofi, SE

Adapun hasil pleno pembagian divisi tersebut yaitu, pertama, ketua KPU Jombang  Muhaimin Shofi, SE sekaligus koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik tetap diemban olehnya. Tugasnya terkait dengan kebijakan dalam administrasi perkantoran, protokol dan persidangan, pengelolaan dan pelaporan barang milik negara, pelaksanaan pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan, peresmian keanggotaan dan pelaksanaan sumpah janji, perencanaan, pengadaan barang dan jasa serta distribusi logistik pemilu.

japar

Drs. Djafar, SH, M.Si.

Kedua, Divisi Teknis Penyelenggaraan diisi oleh Drs. Djafar, SH, M.Si. Divisi ini memiliki tugas penentuan daerah pemilihan dan alokasi kursi, verifikasi partai politik dan DPD, pencalonan peserta pemilu, pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara, penetapan hasil dan pendokumentasian hasil-hasil pemilu dan pemilihan, pelaporan dana kampanye, PAW anggota DPRD.

fat

Drs. M Fatoni, MM

Ketiga, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, PRrtisipasi MAsyarakat dan SDM diisi oleh Drs. M Fatoni, MM. Tugasnya yakni mensosialisasikan kepemiluan, partisipasi masyarakat dan pendidikan pemilih, publikasi dan kehumasan, kampanye pemilu dan kepemiluan, pengelolaan informasi dan komunikasi, kerjasama antar lembaga, PAW anggota KPU provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP kabupaten/kota, rekrutmen badan adhoc, pembinaan etika dan evaluasi kinerja SDM, pengembangan budaya kerja dan disiplin, organisasi diklat dan pengembangan SDM, penelitian dan pengembangan kepemiluan, serta pengelolaan dan pengembangan SDM.

burhan

Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si.

Keempat, Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang diisi oleh Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si.  Tugasnya, penyusunan program dan anggaran, evaluasi, penelitian dan pengkajian kepemiluan, monitoring, evaluasi dan pengendalian program anggaran, pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih, sistem informasi yang berkaitan dengan tahapan pemilu, pengelolaan aplikasi dan jaringan IT, pengelolaan informasi, pengelolaan dan penyajian data hasil pemilu nasional, serta pengelolaan dan penyediaan informasi publik.

atok

Atho’illah, SH

Kelima, Divisi Hukum dan Pengawasan diisi Atho’illah, SH. Tugasnya, pembuatan rancangan keputusan, telaah dan advokasi hukum, dokumentasi dan publikasi hukum, pengawasan dan pengendalian internal, penyelesaian sengketa proses dan hasil pemilu, serta penyelesaian pelanggaran administrasi dan etik.(agus)

Sk pembagian DivisiSALINAN SK PEMBAGIAN DIVISI 2018

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *