KPU Jombang Ikuti Rakor Tahapan Pencalonan dalam Pemilihan Umum Tahun 2019

kpu-jombangkab.go.id Selama dua hari KPU Jombang, mengikuti rapat evaluasi tahapan pencalonan dalam pemilihan umum tahun 2019 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur, rapat yang berlangsung pada hari kamis sampai jumat (11-12/10) di Gedung BPKAD Kota Kediri. dihadir komisioner KPU Kabupaten/kota divisi teknis dan operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON),dari KPU Jatim yang hadir adalah Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan sejumlah anggota KPU Jatim yakni,  Choirul Anam, Muhammad Arbayanto, dan Rochani, serta Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima

rakor -Pencalonan di kota kediri

Rakor dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, Kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh anggota KPU Provinsi Jawa Timur. Rochani salah satunya yaitu Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur yang baru, “Untuk evaluasi tahapan pencalonan pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) tanggal 20 September 2018 yang lalu terjadi banyak masalah. Salah satunya yaitu antara data hard copy dan silon tidak sinkron,” Ujarnyanya.

rakor -Pencalonan di kota kediri.jpeg2

Selanjudnya, Muhammad Arbayanto saat menyampaikan pengarahan menyatakan jika evaluasi yang dilakukan saat ini tidak menimbulkan kebijakan yang mengikat. “Ini sifatnya review setelah tahapan pecalonan, dalam tahapan pencalonan, permasalahan yang terjadi di Jawa Timur terhitung rendah secara nasional, tidak ada sengketa dalam tahapan pencalonan, Silon nanti juga berhubungan dengan surat suara, karena dalam hal penulisan nama, penambahan gelar akan jadi perhatian khusus dan juga akan berhubungan dengan situng,” Ujarnyanya

rakor pencalonan kediri

KPU Jombang  diwakili oleh Divisi Teknis, Djafar serta Operator Silon KPU Jombang, Deni Laksono untuk menghadiri rapat yang bertempat di Kantor KPU Kota Kediri tersebut.

rakor -Pencalonan di kota kediri.jpeg3

Deni laksono selaku koordinator aplikasi sistem informasi pencalonan  sedikit membagi ilmunya sekaligus diberi akses untuk membuka aplikasi SILON tersebut, guna membetulkan data DCT,sekaligus melakukan sinkronisasi Data DCT masing-masing kab/ kota sekaligus  kroscek Data DCT yang ada di aplikasi SILON .(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *