KPU Jombang Gelar Apel Pengibaran Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)

kpu-jombangkab.go.id. Apel pengibaran bendera partai politik  di halaman KPU Jombang dengan melibatkan pimpinan partai politik, unsur Forpimda, SKPD di Jombang, ormas,  para Caleg dan anggota PPK Se kabupaten Jombang, sebagai kesiapan penyelenggara dan peserta Pemilihan Calon Legislatif serta  Presiden dan Wakil Presiden 2019, dengan di tandai ikrar gerakan melindungi hak pilih pemilihan umum tahun 2019/ #GMHP, Rabu (17/10)

ape kpu GMHP.jpg4

Apel pengibaran bendera partai politik di halaman KPU Jombang

Mundjidah Wahab yang menjadi inspektur apel menegaskan untuk keikutsertaan seluruh elemen yang ada dalam berpartisipati menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Jombang. “Kegiatan apel pengibaran bendera partai politik dan gerakan melindungi hak pilih pemilihan umum tahun 2019 merupakan kegiatan yang bernilai strategis dalam upaya menciptakan kondisi pemilu yang aman di Kabupaten Jombang. Mari sama sama dari seluruh elemen masayarakat baik dari penyelenggara pemilu KPU dan Banwaslu maupun dari peserta pemilu, caleng dan partai politik serta seluruh masyarakat Jombang untuk berpastisipasi aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan calon legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Jombang.” Ujar Mundjida Wahab Bupati Kabupaten Jombang.

ape kpu GMHP.jpg3

Mundjidah Wahab yang menjadi inspektur apel

Bupati Jombang juga mengingatkan bahwa kesuksenan penyelenggaraan Pemilu 2019 ialah tanggung jawab bersama. ”Kesuksesan penyelanggaraan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, KPU dan Banwaslu. Ini semua tanggung jawab kita bersama, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat membantu terselenggaranya pemilu dengan maksilal. Tidak kalah pentingnya juga peran dari aparat keamanan kita yaitu TNI dan Polri, sinigritas dari keduanya diharapkan mampu mengawal dan mengamankam pemilu agar berjalan dengan tertip dan aman”. Ujar Munjidah Wadab Bupati Jombang

ape kpu GMHP.jpg5

penaikan bendera partai politik 2019

Selesai mendengarkan penyampaian dari Inspektur Apel, barulah ditutup dengan penaikan bendera partai politik dengan di iringi lagu Bagimu Negeri, di depan halaman KPU Jombang oleh perwakilan LO dari setiap partai politik.

ape kpu GMHP

pembacaan deklarasi yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Propinsi Jawa Timur Eko Sasmito

Kegiatan dilajutkan dengan pembacaan deklarasi yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Propinsi Jawa Timur Eko Sasmito ditirukan oleh semua peserta” Kami masyarakat Jombang dengan ini menyatakan mendukung pencermatan data pemilih pemilihan umum tahun 2019 dan mensuseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)”.

apel di KPU GMHP

Pengecekan daftar pemilih Bupati Jombang

Selanjutnya  kegiatan pengecekan langsung daftar pemilih dengan tema gerakan melindungi hak pilih pemilihan umum tahun 2019 di lcd yang telah disediakan oleh KPU, diawali oleh Bupati Kabupaten Jombang dan forpimda dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai.(agus)

ape kpu GMHP.jpg2

penandatanganan deklarasi damai

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *