Bersama Instansi Terkait KPU Jombang Rakor Kampanye

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang diwakili M Fatoni Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas ikuti rakor rutinan yang diselengarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jombang dengan pembahasan pelaksanaan kampanye,yang dihadiri Ketua Bawaslu Jombang,KPU,  satpol PP, Perizinan,bag Hukum,Dishub , kasat intel Polres Jombang, kasat intel Kodim Jombang,Kejaksaan dan Sat Radar 222 Ploso Jombang. Jumat (19/10).

rakor kesbag

Rakor dipimpin langsung Masud, Kepala Kesbang Jombang terkait pelaksanaan Kampanye mengatakan sesuai tahapan, kampanye dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018, hingga 13 April 2019, dalam  kampanye di kabupaten Jombang diharapkan berjalan aman terkendalai dan kondusif , tanpa memihak semua  peserta pemilu. Dalam rakor harapan masukan dari peserta yang hadir,” Ujar Masud

M Fatoni Divisi SDM dan Parmas KPU Jombang menjelaskan, Sesuai tahapan, kampanye selain rapat umum juga ada bentuk kegiatan lain seperti, kegiatan kebudayaan, meliputi pentas seni, panen raya, dan/atau konser musik, kegiatan olah raga, meliputi gerak jalan santai, dan/atau sepeda santai,perlombaan, mobil milik pribadi atau milik pengurus Parpol yang berlogo Parpol Peserta Pemilu; dan/atau, kegiatan sosial meliputi bazar, donor darah, dan/atau hari ulang tahun, “ kesemuanya itu harus sesuai dengan etika dan estetika, KPU dalam regulasinya selalu mengunakan kearifan lokal, apabila ada regulasinya tidak dimuat dalam PKPU, tapi diatur dalam regulai lain seperti perda,perbup,perdes maupun peraturan adat lainya, itu yang menjadi dasar mengambil suatu kebijakan, salah satunya KPU Jombang mengunakan perda Jombang nomor 9 tahun 2010 tentang ketertiban umum dalam keputusan KPU Jombang terkait pemasangan APK,”Ujar M Fatoni.

rakor kampanye di kesbang jom.jpeg1

Sementara Udik Maskur Ketua bawaslu Jombang mengatakan bawaslu akan selalu mengkaji, berkoordinasi dan mengawasi semua tahapan kampanye dengan lebih  profesional, berintegritas, dengan memperlakuan peserta pemilu yang sama,” Ujarnya.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *