Dua Truk Kontainer Kotak Suara tiba di KPU Jombang

kpu-jombangkab.go.id Sebanyak 2 (dua)  truk kontainer kotak suara Pileg dan Pilpres 2019 tiba di kantor KPU Jombang sekitar pukul 06.30 WIB,   telah diterima pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang  di Gudang Logistik, Sabtu (20/10).Kasubag Umum, keuangan dan Logistik  KPU Jombang, Heri Subagyo mengatakan, satu truk kontainer terdiri dari 800 ikat yang terdiri dari 5 kotak suara dengan jumlah 4.000 koli/ kotak.”Yang datang hanya kotak suara saja, hari selasa diperkirakan juga akan datang lagi empat truk kontainer, yang satu truk kontainer ukuran sedang, ” Ujar Heri Subagyo saat menyaksikan serah terima logistik di  kantor KPU Jombang.

kotak suara tiba.jpg 1

Ia menambahkan, tidak ada kotak suara cadangan. Namun, jika ada kotak suara yang rusak, KPU Jombang  akan melaporkan kerusakan tersebut ke KPU Provinsi. “Yang diterima sesuai hitungan tadi, soal kerusakan kita lapor KPU Jatim  untuk diteruskan ke KPU RI,” Ujarnya.

kotak suara tiba.jpg 2

Sementara Djafar Komisioner KPU Divisi teknis yang ikut membuka kontainer  menjelaskan, KPU Jombang butuh kurang lebih 21.475 kotak suara tersebut nantinya akan dibagikan ke 4.295 TPS di 306 kelurahan/ desa di 21 kecamatan , “Jadi itu menghitungnya satu TPS dikali lima,” Ujarnya.

kotak suara tiba.jpg 3kotak suara tiba.jpg 5

Proses kedatangan  kotak suara sendiri mulai masuk wilayah Jombang sudah mendapat pengawalan petugas Polres Jombang  sesuai dengan ketentuan, mulai membuka Kontainer sampai dengan memasukan ke gudang logistik KPU Jombang. Kotak suara Pileg dan Pilpres 2019 yang tiba di kantor KPU Jombang diproduksi oleh  PT Intan Ustrix Jl raya roomo 425 Manyar Gresik,  dikirim dengan expedisi PT Berlian  Anugrah Jl Perak timur no 110 Surabaya, (agus).

kotak suara tiba.jpg 7

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *