Siswi SMK PGRI 1 Jalani Praktek di KPU Jombang

kpu-jombangkab.go.id. Hampir 4 Bulan sebanyak 8 orang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Jombang merasa sangat nyaman menjalani kurikulum dengan praktek Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di Sekretariat KPU Jombang. Jumat (19/10).

psg 1

Kedelapan siswi, mereka mengaku praktek PSG merupakan kewajiban bagi Siswa/i kelas XII untuk semester I. Pihak sekolah  memilih sekrtariat KPU Jombang karena identik dengan jurusan yang sedang banyak diambil siswi, juga menambah wawasan dan pengalaman sehingga ke depannya, disamping dapat mengasah kemampuannya dalam bidang akuntansi, banyak siswa mengaku ingin mempelajari ilmu tentang penyelenggaraan Pemilu. “KPU merupakan lembaga yang berbeda jika dibandingkan dengan instansi-instansi lain,” Ujar Ibu guru yang mendampingi para siswi Pamitan.

psg

Ira Salah satu siswi, yang juga ikut PSG menyampaikan, sangat terkesan dengan praktek yang dijalaninya di KPU Jombang. “Kami, dan khususnya saya sangat senang melakukan praktek PSG di KPU Jombang. Kami dilayani dengan sangat baik. Apalagi Bapak-bapak dan Ibu-ibu pegawai sekretariatnya ramah dan mudah diajak berkomunikasi. Semoga KPU Jombang makin sukses,” Ujar Ira.

Ketua  KPU Jombang, Muhaimin Shofi  berharap, usai kegiatan ini mereka mampu mengaplikasikan teori dan praktek yang telah diperoleh selama masa PSG di KPU Jombang.“Selain itu, semoga mereka dapat mensosialisasikan informasi kepemiluan yang ada di KPU Jombang dan berbagi ilmu kepada keluarga di rumah, teman-teman dan juga guru-guru di SMK PGRI 1 Jombang,” Ujarnya

spg 1

Hanif Purwanto saat terkesan dengan siswi yang ikut PSG yang datangnya lebih pagi dari kita, selalu kita libatkan apabila ada agenda kegiatan KPU Jombang, para siswi yang ikut PSG disamping mendampingi sekretariat KPU, kita tempatkan di RPP Gusdur, disitu memuat fitur tentang kepemiluan juga ada perpustakaan pemilu, diharapkan siswa banyak belajar dan memahami kepemiluan,” Ujar Hanif . (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *