KPU Jombang Gelar GMHP di Car Free Day

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), dengan memanfaatkan acara Car Free Day di sepanjang Jl KH Wahid Hasyim, Jombang, Minggu (28/10). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang  dilakukan KPU Jombang untuk  memastikan warga Jombang yang sudah punya hak pilih agar terdaftar dalam daftar pemilih pemilu 2019. Dengan cara itu diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang sedang berolah raga di area car free day depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, untuk secara langsung mengecek data dirinya dengan KTP Elektronik.

SOS CAR FRE DAY.jpg5

SOS CAR FRE DAY.jpg10

Di acara yang menafaatkan keramaian orang ber- area car free day itu, jajaran anggota KPU Jombang, sekretariat KPU, PPK maupun PPS kecamatan Jombang mengajak masyaralat  mengecek data dirinya dengan KTP Elektronik dengan membuka portal www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang sudah disiapkan KPU melalui layar LCD  TV di lokasi car free day.

SOS CAR FRE DAY.jpg11

SOS CAR FRE DAY.jpg7

Muhaimin Shofi mengajak kepada para pejalan kaki di area car free day supaya pengecekan DPT di lokasi car free day dengan mendatangi pos yang sudah sediakan KPU Jombang,  Ia mengatakan, selain pengecekan DPT melalui laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, warga juga bisa melakukan pengecekan DPT secara mandiri melalui aplikasi mobile. Aplikasi tersebut sebutnya, dapat diunduh pengguna Android melalui Play Store. Aplikasi itu namanya KPU RI PEMILU 2019,” Ujar  Muhaimin

SOS CAR FRE DAY.jpg13

Sementara itu  Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Data, Abdul Wadud Burhan Abadi, mengkatakan , kegiatan ini bertujuan memfasilitasi masyarakat dalam hal pengecekan data pemilih Pemilu 2019.”Tujuan akhirnya, untuk memastikam masyarakat Jombang yang sudah punya hak pilih agar terdaftar dalam daftar pemilih Pemilu 2019,” ujar Burhan .

SOS CAR FRE DAY.jpg8

Selain itu masyarakat bisa pengecekan daftar pemilih pemilu melalui aplikasi di smartphone dengan nama aplikasi KPU RI PEMILU 2019. Cukup memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) melalui aplikasi android. (agus).

SOS CAR FRE DAY.jpg9

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *