Maksimalkan Partisipasi Pemilih , KPU Jombang Sosialisasi di Arena Car Free Day

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih,  salah satunya  melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).Dalam pemilu  serentak 2019 yang akan dihelat 17 April  2019 mendatang, salah satunya di acara car free day sepanjang Jl KH Wahid Hasyim, Jombang tepatnya di depan Kantor DPRD Jombang, Minggu (28/10)

SOS CAR FRE DAY.jpg12

kegiatan sosialisasi yang dilakukan sejak pukul 05.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB itu, diselingi dengan hiburan live musik. Sehingga, masyarakat yang hadir di area car free day dibuat penasaran dengana cara KPU, Banyaknya masyarakat yang antusias melihat acara sosialiasi, dimanfaatkan betul oleh tim dari KPU Jombang  untuk pengecekan DPT, dengan mendatangi pos yang sudah sediakan KPU Jombang, juga  mengingatkan pelaksanaan pemilu serentak 2019 dengan membagikan brosur tentang gerakan melindungi hak pilih. SOS CAR FRE DAY.jpg6

Masyarakat dapat mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dengan mendownload aplikasi KPU RI PEMILU 2019 atau dengan mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id pada masyarakat yang menggunakan  acara car free day sepanjang Jl KH Wahid Hasyim.

SOS CAR FRE DAY.jpg3SOS CAR FRE DAY.jpg2

M Fatoni  Komisioner KPU Jombang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan kegiatan car free day karena sangat efektif untuk menyampaikan tahapan-tahapan pemilu 2019 salah satunya  melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).“sesuai dengan  tahapan-tahapan pemilu 2019 sekarang  terfokus pada pemutakhiran data pemilih, masyarakat dapat mengecek  DPT melalui  aplikasi mobile. Aplikasi tersebut, dapat diunduh pengguna Android melalui Play Store., “ Ujar M Fatoni.

SOS CAR FRE DAYSOS CAR FRE DAY.jpg1

Dengan sosialisasi ini diharapkan semua masyarakat yg sudah memenuhi syarat menjadi pemilih dapat masuk di Daftar Pemilih Tetap sehingga bisa memberikan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang. Selain itu, M Fatoni  juga berharap, melalui kegiatan sosialisasi yang rutin digelar oleh KPU Kabupaten Jombang, tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih dapat meningkat. (agus)

SOS CAR FRE DAY.jpg4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *