Sukses Pengelolaan Anggaran, Pendukung Sukses Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.idSuksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 (Pemilu Legistlatif dan Presiden-Wakil Presiden) juga didukung oleh suksesnya tata kelola anggaran/keuangan. Hal ini ditegaskan oleh Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi, kepada Pengelola Keuangan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Anggaran Pemilu Tahun 2019 dari 21 kecamatan se-Jombang dalam Rapat Penjelasan Penatausahaan Keuangan Pemilu Tahun 2019, Kamis (1/11), pukul 09.00 WIB sampai selesai, di gedung Husni Kamil Manik.rapat keu

Muhaimin mengingatkan agar Pengelola Keuangan PPK bekerja melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan tertib pada aturan karena aturan terus berubah termasuk aturan pengelolaan keuangan. Badan Pemeriksa Keuangan RI juga telah mengingatkan dalam Rapat Koordinasi Nasional yang diselenggarakan KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur, bahwa pengawasan pengelolaan keuangan semakin ketat karena prinsip dari pengelolaan keuangan negara adalah efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

rapat keu.jpg1

Selanjutnya, Kepala Subbagian Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Jombang, Heri Subagyo SE MSi, menjelaskan tentang penyusunan dokumen Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan PPK yang sesuai dengan aturan agar terjadi ketertiban dalam penyampaian LPJ berikutnya. “Saya berharap pengelola keuangan memperhatikan kelengkapan dokumen pertanggungjawaban penggunaan anggaran dan kedisiplinan menyerahkan LPJ pada bulan berikutnya,” tegas Heri Subagyo. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *