KPU,Bawaslu dan Parpol Rakor Pelaksanaan kampanye

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang parpol dan Bawaslu rakor  kampanye harus dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada. kampanye bisa ada pemahaman yang sama, sehingga saat pelaksanaan tahapan bisa berjalan maksimal sesuai dengan aturan. Apa yang dilakukan nantinya, termasuk yang berkaitan dengan kampanye Pemilu 2019 juga harus sesuai dengan regulasi yang ada, rakor sendiri di gelar di kantor KPU Jombang.Rabu (7/11).

rakor pelaksana kampanye

Rakor di pimpin langsung Drs. M Fatoni, MM, Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, menyampaikan dalam kegiatan kampanye sifatnya pemberitahuan, tetapi jika ada kampanye terbuka kemudian juga dikemas dengan hiburan misal dangdutan maka harus dilengkapi ijin keramaian atau ijin penutupan jalan, hal inilah yang harus dipahami oleh peserta pemilu sebelum melaksanakan kegiatan kampanye, Untuk kampanye kegiatan lainya,seperti lomba maupun bentuk kegiatan lainya  hadiahnya undian lainya nominal tidak boleh nilainya diatas satu juta,  berlaku komulatif,” Ujar M Fatoni

rakor pelaksana kampanye.jpeg3

Dafit Budiyanto SIP Komisioner Bawaslu Jombang mengatakan berdasarkan ketetuan peraturan KPU tentang kampanye, pelaksana kampanye dan tim kampanye wajib menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian dan kepada KPU 3 hari sebelum kegiatan dilaksanakan, hal ini berlaku pada kampanye dengan metode rapat pertemuan terbatas dan rapat pertemuan tatap muka. Sedangkan untuk rapat umum terbuka maka pelaksana kampanye harus menyampaikan pemberitahuan lima hari sebelum pelaksanaan kampanye,”Ujar Dafid.

rakor pelaksana kampanye.jpeg2

Rapat koordinasi  sendiri dihadiri oleh LO/penghubung partai politik dan tim kampanye capres dan cawapres, dengan harapan sering komunikasi dan koordinasi menjadikan pemilu 2019 aman lancar terkendali (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *