UNIPDU Sebagai Tempat Sosialisasi Goes to Campus Selanjudnya

kpu-jombangkab.go.id. Setelah menggelar sosialisasi KPU goes to Campus STIE Dewantara, selanjutnya KPU Jombang  melaksankan Sosialisasi Goes to Campus di Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum ( UNIPDU ) Peterongan Jombang. Sosialisasi kepada para mahasiswa ini bertujuan untuk menggandeng para agen perubahan menciptakan Pemilu 2019 yang lebih bersih dan transparan.Kamis (8/11)

unipdu

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang mengatakan, Sosialisasi Goes to Campus  digelar di 3 kampus. “Mahasiswa adalah agen perubahan dan melek politik secara intelektual. Dengan KPU mendatangi mahasiswa langsung ke kampus-kampus, harapan kami, mereka juga bisa menyampaikan lebih luas pelaksanaan Pemilu 2019 dengan baik dan cerdas kepada sesama mahasiswa dan lingkungannya,” Ujar M Fatoni.

unipdu.jpg1

DR KH,M Zulfikar As’ad Wakil Rektor Unipdu,menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peranan besar dalam proses pemilu dan demokrasi, suara pemilih menentukan masa depan bangsa. Peran mahasiswa yang sangat penting untuk ikut serta dalam pemilu, untuk itu, partisipasi mahasiswa sebagai pemilih akan menjadi penentu masa depan bangsa, urgensi pemilu bahwa pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat. “Pemilih yang berdaulat, nantinya akan mewujudkan Negara yang,” Ujar  HM Zulfikar As’ad atau akrab disapa Gus Ufik .

unipdu.jpg2

Drs M Fatoni menambahkan bahwa Sosialisasi Goes to Campus  dengan diikutsertakan sebanyak 100 peserta. “Akan ada ratusan mahasiswa dan mahasiswi dalam pelaksanaan Sosialisasi Goes to Campus ini. Harapannya tentu saja, mereka juga bisa jadi agen KPU untuk membantu mensosialisasikan proses memilih dan cerdas kepada masyarakat langsung,“Kemasan sosialisasi juga dibuat lebih inovatif dan bervariasi, Bahkan, melalui perkembangan teknologi , dimana jamannya sekarang sudah jaman digital dan lebih canggi, mahasiswa bisa melihat informasi tersebut di www kpu-jombangkab.go.id atau info pemilu untuk data pemilih  bisa mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” Ujar Fatoni.

unipdu.jpg3

Drs Djafar,SH M.Si Divisi Teknis penyelegaraan  mengatakan Sosialisasai  penting karena masyarakat cenderung tidak memperhatikan kembali siapa calon legislatif (caleg) yang dipilihnya, yang terpenting adalah partainya di mana caleg itu berada. Dia berharap agar mengatasi kerumitan ini, maka bisa dilakukan sosialisasi untuk memudahkan masyarakat mengenal kandidat caleg. Perwujudan pemilih yang berdaulat adalah ketika dirinya berani memiliki peran dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas,” pungkasnya

unipdu.jpg4

Pada acara Goes to Campus , ini selain sosialiasi juga diadakan diskusi dengan para peserta diskusi dan juga ada pemberian doorprize bagi penanya dan bagi peserta yang berhasil menjawab  pertanyaan dari KPU Jombang. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *