Bangun Sinergitas, KPU Jombang Gelar Media Gathering

Kpu-jombangkab.go.id. Bersama awak media yang tergabung dalam PWI,IJTI dan Media Online media KPU Jombang  gelar media gathering,  kegiatan tersebut berlangsung di hotel Front One Inn Syariah Jombang. Hotel. Jl. Soekarno Hatta No.55, Kepuh Kembeng, Peterongan, Jombang,selasa (12/11).

media gatering

Dalam kesempatan tersebut Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang mengharapkan kerja sama dari para media untuk bersama membangun dinamika politik di Jombang. “Peran serta dari rekan-rekan media sangat membantu sekali demi suksesnya pemilu 2019, peran media sangat membantu dalam hal sosialisasi maka acara seperti ini bisa menjadi sarana untuk mencegah golput.”Sinergitas dengan media harus di bangun dengan baik, “Ujar M Fatoni.

media gatering.jpeg1

Atoillah,SH Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jombang mengatakan, dalam pemilu 2019 diikuti 3 peserta yaitu Partai Politik DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Perseorangan Peserta Pemilu Dewan Perwakilan Daerah, Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, dengan Caleg DPD Jawa Timur,  28 orang, Caleg Dapil 8 DPR RI, 135 orang.Caleg Dapil 10 DPRD Provinsi,                 108 Caleg DPRD Jombang 513 orang total hampir 783 orang untuk wilayah Jombang, dipastikan aka nada potensi pelanggaran aturan kampanye, penyalahgunaan kekuasaan, dan politik uang yang dilakukan peserta pemilu ,”  peran media sebagai sarana kontrol sosial media sangat berperan terutama sebagai sarana sosialisasi dan juga untuk pengawasan dari mulai proses tahapan hingga pelaksanaan pemilu dengan hadirnya media bisa membantu dalam hal pengawasan,” Ujar Athoillah

media gatering.jpeg2

M Fatoni  mengungkapkan bahwa sukses pelaksanaan Pemilu 2019  bukan hanya tanggung jawab KPU secara kelembagaan, melainkan juga tanggung jawab bersama khususnya kalangan jurnalis yang memiliki peran membantu sosialisasai pada masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan awak media dan KPU Jombang bisa saling sharing dalam hal informasi kepada masyarakat. Sebab, pers juga termasuk pilar demokrasi, semuanya sudah memahami mana yang perlu konfirmasi dan tidak,” Ujar Fatoni

media gatering.jpeg2.jpeg3

Para awak Media Jombang  berharap KPU Jombang selau cepat memberi informasi pada kalangan jurnalis agar pesan yang ingin disampaikan bisa langsung sampai pada masyarakat, dipenghujung  kegiatan dengan  Foto bersama awak media di Jombang .(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *