KPU Jombang Goes To Campus UNWAHA Jombang

kpu-jombangkab.go.id. Kegiatan KPU Jombang Goes to Campus yang kali ini digelar di Universitas KH A Wahad Hasbulloh , Jombang  yang diikuti oleh  civitas akademi. Hadir dalam acara Ketua Yayasan Nyai Hj. Hizbiyah Wahab, MA, Wakil rektor  2 Drs. KH. Fatkhullah malik, M.Pd.I dan di Moderator Kholis Firmansyah, MM,dosen unwaha, Senin (12/11).

unwaha.jpeg3

Nyai Hj. Hizbiyah Wahab, MA, dalam sambutan pembuka mengajak para mahasiswa untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi berita yang beredar dalam masyarakat sehingga dapat Mahasiswa sebagai generasi terdidik harus mampu memberikan sosialisasai kepada masyarakat, “ nanti materi dari KPU Jombang supaya diperhatikan , ” Ujar Nyai Hj. Hizbiyah Wahab Adik Bupati Jombang

unwaha.jpeg5

Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Kholis Firmansyah, MM narasumber Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang,  Dalam paparannya dihadap civitas akademik Universitas KH A Wahad Hasbulloh, mengatakan KPU Jombang Goes to Campus selain sebagai ajang silahturahmi juga menjadi ajang untuk membangkitkan rasa kepedulian pemilih terdidik (mahasiswa) kepada daerahnya. Hal ini didasari dengan banyaknya mahasiswa yang luar daerah, minimnya kontribusi mahasiswa ataupun organisasi mahasiswa terhadap kemajuan daerahnya, sehingga menyebabkan kurangnya informasi tentang kepemiluan, pada dasarnya mahasiswa merupakan saluran sosialisasi yang dibutuhkan oleh KPU Jombang, “Mahasiswa sebagai generasi terdidik harus mampu dan merupakan agen sosialisasi kepemiluan” Ujar M Fatoni.

unwaha

M Fatoni Divisi SDM dan Parmas KPU Jombang menjelaskan, sesuai tahapan, kampanye selain rapat umum juga ada bentuk kegiatan lain diataranya, kegiatan kebudayaan, meliputi pentas seni, panen raya, dan/atau konser music, kegiatan olah raga, meliputi gerak jalan santai, dan/atau sepeda santai,perlombaan, mobil milik pribadi atau milik pengurus Parpol yang berlogo Parpol Peserta Pemilu; dan/atau, kegiatan sosial meliputi bazar, donor darah, dan/atau hari ulang tahun.” Perlombaan dapat dilaksanakan paling banyak 3 (tiga) kali selama Masa Kampanye, dapat memberikan hadiah pada kegiatan perlombaan  dalam  bentuk barang dan dilarang memberikan hadiah dengan metode pengundian (door prize), nilai barang secara akumulatif paling tinggi seharga Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah),” Ujar Fatoniunwaha.jpeg2

Lebih lanjud M Fatoni mengatakan  bahwa “Mahasiswa harus lebih aktif dan ikut serta dalam kegiatan kepemiluan terutama dalam memberikan suaranya saat hari pemilihan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian mahasiswa sebagai generasi terdidik. “Goes to Campus itu merupakan salah satu cara kami untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan masyarakat aktif dalam pemilihan, hal ini penting untuk anak muda karena mereka merupakan kelompok yang masih fresh, energik dan memiliki ide-ide baru,” Ujar M Fatoni.

unwaha.jpeg4

acara yang ditutup dengan foto bersama narasumber, moderator, dan peserta diharapkan dapat menjadi awal dari sikap bersama terhadap Pemilu 2019. (agus)

unwaha.jpeg5.jpeg6

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *