KPU Jombang Sosialisasikan Pemilu 2019 dengan Tokoh Lintas Agama

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang mengajak seluruh umat beragama dari berbagai lintas agama untuk bersam-sama menjaga kondusivitas dan kesuksesan pemilu 2019 juga menjaga  nilai-nilai kerukunan antar umat beragama. Acara sosialisasai terseburt digelar di Ruang HKM KPU Jombang,Kamis (15/11).

sos tomas

Sebagaimana amanat dari Peraturan KPU no 8 tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemih dan Partisipasi Masyarakat bahwa, KPU berkewajiban menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa metode.  ada metode tatap muka, ada sosialisasi ke media, dan lain-lain.  Juga ke beberapa sasaran, misal ke pemilih perempuan, pemilih pemula, dan lain-lain yang salah satunya adalah pemilih yang tersebar dalam komunitas dengan Tokoh Lintas Agama atau Berbasis Agama.

sos tomas.jpeg3

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang, mengakui kelompok keagamaan menjadi salah satu sasaran dari pihaknya untuk disosialisasikan. “Segmen keagamaan memang menjadi salah kelompok yang jadi bagian dari sosialisasi kami, apalagi para tokoh-tokoh agama ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

sos tomas.jpeg2

Salah satu materi penting yang menjadi bahan sosialisasi tersebut adalah yang  berkaitan dengan syarat memperoleh hak pilih, bagi masyarakat yang masuk dalam wajib pilih. “Kami menyampaikan soal syarat bagi masyarakat untuk mendapatkan hak pilihnya yakni sudah mempunyai atau melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain dengan tahapan Pemilu 2019 saat ini,” Ujar M fatoni.

M Fatoni  menambahkan, selain para Kelompok keagamaan, pihaknya juga melakukan sosialisasi bagi kelompok perempuan, pemilih pemula, dan kelompok distabilitas,goes to campus dan pemuda.acara yang lanjudkan diskusi para tokoh agama yang hadir dan ditutup dengan foto bersama, dan diharapkan para tokokh agama menyukseskan  Pemilu 2019. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *