KPU Jombang Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  Gelar Sosialisasi dengan komunitas motor, Mobil dan sepeda  dalam mensosialisasikan Pemilu serentak 2019.Sosialisasi bersama komunitas  ini digelar, di Warung Apung Rahmawati dengan iringan musik, Sabtu (24/11/) malam.

rm apung 4

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas baik yang tergabung dalam POJ ( Paguyupan Otomotif Jombang) maupun Komunitas diluar POJ . Diantaranya, komunitas tersebut Yuci,Kombo,Hskpl,KFJ,B MONIC,YNCIVRJ,JSC,SBMC,JPC,Sunmori,JOGLO, dan puluhan komunitas lainya baik motor maupun mobil yang tidak tersebut.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi, beliau menyampaikan, kegiatan sosialisasi kali ini adalah segmentasi berbasis komunitas. Kalangan komunitas mobil dan motor diharapkan antusias dalam menggunakan hak pilihnya dan ikut menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya memilih,” kami adalah setelah kegiatan ini para undangan bisa menyampaikan ke masyarakat terkait pentingnya mencoblos, dengan harapan mereka juga mengajak dan menyampaikan kepada keluarga yang lain agar tidak golput, “Ujar Muhaimin Shofi

rm apung 1

Lanjut Komisioner Divisi Parmas  M Fatoni  mengatakan, sosialisasi berbasis komunitas ini merupakan cara KPU Jombang untuk mengajak masyarakat ber-politik yang sehat, jujur dan cerdas. Hal serupa pun telah dilakukan seperti dengan komunitas berbasis agama, komunitas berbasi  perempuan, dan beberapa komunitas lainnya. “Kali ini kami melibatkan komunitas motor untuk mensosialisasikan pemilu serentak 2019, karena kami anggap komunitas mobil,motor dan sepeda  itu memilik jaringan luas dan jangkauannya jauh,” Ujar M Fatoni .

rm apung 2

beliau menyampaikan tahapan penyelenggaraan pemilu  2019. Cak Fat, panggilan akrabnya menegaskan bahwa kedepan pemilih selain membawa C-6 pemberitahuan memilih, pemilih juga harus membawa KTP Elektronik atau Suket dan mengajak para biker menyampaikan kepada komunitasnya agar tidak golput pada 17 April 2019,” Ujarnya.

rm apung

Penyelengara kegiatan Subagian Teknis dan Hubmas KPU Jombang , bahwa komunitas motor (bikers) belum lagi mobil  di Jombang cukup besar. Sehingga tepat untuk menjadi sasaran sosialisasi terkait Pemilu 2019 ini.Oleh karena itu, komunitas motor ini termasuk salah satu strategi kami untuk mensosialisasikan Pemilu  serentak Tahun 2019,Tujuan sosialisasi berbasis komunitas ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat “ Sebagaimana amanat dari Peraturan KPU no 8 tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemih dan Partisipasi Masyarakat bahwa, KPU berkewajiban menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa metode.  ada metode tatap muka, ada sosialisasi ke media, dan lain-lain.  Juga ke beberapa sasaran, misal ke pemilih perempuan, pemilih pemula, dan lain-lain yang salah satunya adalah pemilih yang tersebar dalam komunitas- komunitas tertentu”, Ujar Deni Laksono.

rm apung 3

Sementara Yogi Prayoga  Ketua Komunitas Sunmori Jombang merasa senang KPU melibatkan komunitas motor dalam sosialisasi Pemilu  serentak 2019.”Kami sangat senang dengan kegiatan (sosialisasi Pemilu 2019) ini, serta kami juga harap agar komunitas yang lain dapat membantu mensukseskan pemilu 2019,” Ujar Yogi .

rm apung 6

Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia, Hampir 350  biker ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan tersebut menambah menarik dengan ada 3 motor besar yang display diatas kolam diataranya Harley Davidson, Motor Rally Dakar, Ducati Monster Scumbler, di panggung juga ada sepedah kuno,sepeda gunung dan Car Off Road Extreme 4×4 Jeep. Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas meskipun gerimis menjadi semagat para  biker dalam rangka semsosialisasikan pemilu 2019 ( agus)

rm apung 5

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *