KPU Gelar Sosialisasi Berbasis Keluarga di Desa Sembung Perak

kpu-jombangkab.go.id. Peringatan Maulid Nabi sebagai salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw. Sebagai salah satu acara sosialisasi berbasis keluarga di Desa Sembung Perak Jombang yang di hadiri ratusan warga dan anggota Muslimat setempat, Minggu ( 25/11).Peringatan Maulid Nabi bersamaan dengan sosialisasi Pemilu atas kerja sama dengan KPU Jombang mengingatkan kepada warga agar tidak golput

perak p heri.jpg2

Ketua KPU Jombang mengatakan,  sosialisasi ini  merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14 Rabi’ul Awal 1440 Hijriah dan  kegiatan ini sangat penting untuk menyampaikan hal-hal terkait pemilu serentak 2019, khususnya bagi pemilih perempuan.“Beberapa poin yang kami sampaikan, tentang tanggal dan pentingnya keterlibatan perempuan dalam hal mendengarkan visi misi masing-masing partai politik, calon presiden dan wakil presiden. Terkait bagaimana menghadapi partai politik dalam berkampanye dan bagaimana para ibu-ibu Muslimat NU aktif mengecek nama mereka dan nama keluarga mereka di dalam daftar pemilih tetap. Ini untuk memastikan mereka sudah terdaftar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

perak p heri.jpg5pg

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan materi seputar dasar kepemiluan.”Materi yang disampaikan mengenai tanggal dilaksanakannya pemilu, jumlah kotak surat suara, jumlah partai peserta pemilu serta syarat-syarat menjadi pemilih, Sosialisasi ini berikan arahan tentang kesadaran menggunakan hak pilih, serta tata cara mengenali surat suara pada pemilu 2019.” Ujar M Fatoni

perak p heri

Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia, Hampir 350  warga  berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan tersebut menambah menarik dengan adanya panggung hiburan lagu Qosidah pimpinan dan  MC Cak Krisna P  serta  penyanyi Pungky Renata dari Kota Santri Jombang, menjadi semangat ibu-ibu muslimat  meskipun sempat gerimis.

perak p heri.jpg1

Selanjutnya Ustadz yang diundang sosialisasi penyampaian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, setiap manusia adalah pemimpin, di mana nantinya kita akan diminta pertanggungjawaban. Olehnya itu pilihlah pemimpin yang selalu hadir untuk rakyat.(agus)

perak p heri.jpg3jpg

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *