KPU Lakukan Sosialisasi Berbasis Keluarga di Desa Bandung diwek

kpu-jombangkab.go.id. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak 2019, KPU Jombang melakukan kegiatan pendidikan pemilih berbasis keluarga di Desa Bandung Kecamatan Diwik Jombang Selasa ( 27/11).Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 warga ini dalam rangka penanaman nilai-nilai dasar Kepemiluan, kegiatan ini diselenggarakan juga bersamaan dengan rapat rutin manakiban atau pengajian.

sos bandung

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan materi seputar kepemiluan dasar.”Materi yang disampaikan mengenai tanggal dilaksanakannya pemilu, jumlah kotak surat suara, jumlah partai peserta pemilu serta syarat-syarat menjadi pemilih,” Ujar M Fatoni

sos bandung.jpeg1

Ia menambahkan Pendekatan dengan basis keluarga dianggap paling efektif, hal ini karena keluarga dianggap sebagai lingkup terkecil dari masyarakat. Konsep Pendidikan Pemilih berbasis keluarga ini merupakan upaya KPU untuk menanamkan nilai nilai dasar kepemiluan dan menanamkan konsep dasar keluarga sadar Pemilu.

sos bandung.jpeg2

“kepada seluruh keluarga yang hadir, harus menggunakan hak pilih pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,untuk bisa menentukan pilihan mereka untuk kemajuan negara Indonesia serta Kabupaten Jombang  Khususnya. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih efektif,” Ujarnya.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *