KPU Sosialisasaikan pemilu 2019 ke pemilih muda

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang gelar Sosialisaai berbasis Pemilih Muda, pemilih muda menjadi penentu sosok pemimpin yang akan terpilih di masa depan, Pemilih muda juga akan menentukan arah pembangunan bangsa. tentunya sedikitnya akan mempengaruhi legitimasi, untuk itu, perlu terus melakukan pencerahan dan pemahaman tentang politik dengan melakukan berbagai macam sosialisasi kepada pemilih muda.hal ini yang dilakukan oleh KPU jombang pada kamis ( 29/11).

sos pemuda

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019.” Kami terus berupaya untuk sosialisasi kepada generasi milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu,” Ujar Muhaimin

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jombang, mengakui kelompok pemuda menjadi salah satu sasaran untuk disosialisasikan.,” Bahwa jumlah  jumlah pemilih muda sekitar sekitar 35 hingga 40 persen. Jumlah itu dinilai dapat memengaruhi hasil pemilu.” Ujarnya

sos pemuda.jpeg1

Ia menambahkan, anak muda dikenal sebagai generasi yang melek teknologi. Hanya saja, keuntungan itu tak dibarengi dengan kepedulian mereka terhadap dunia politik, generasi muda dinilai cenderung apatis,”Kami terus berupaya menggandeng komunitas pemilu merupakan kunci pembangunan negara di masa depan. Oleh karena itu, semua harus turut terlibat dalam pelaksanaan pemilu, termasuk pemilih muda dan pemilih pemula.

sos pemuda.jpeg2

Beliau menyampaikan materi seputar kepemiluan dasar.Materi yang disampaikan mengenai tanggal dilaksanakannya pemilu, jumlah kotak surat suara, jumlah partai peserta pemilu serta syarat-syarat menjadi pemilih,” Ujar M Fatoni(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *