Tingkatkan Partisipasi KPU Jombang Sosialisasi Pada Pengajian Rutinan

   

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang laksanakan Sosialisasi berbasis Keluarga di dusun Jambu Desa Jabon Jombang. Dalam melaksanakan sosialisasi forum warga berbasis keluarga Pemilu Tahun 2019, kegiatan ini dikemas dalam acara pengajian  rutin Aisyiyah yang digelar oleh masyarakat Dusun Jambu  pada tiap malam jumat diadakan secara bergilir dari rumah satu ke rumah lainnya. Acara  kali ini iadakan di rumah Bapak Ashadi diikuti oleh sebanyak 47 orang.Kamis(29/11).

sos basis kel jambu

Sebelum acara  pengajian dilaksanakan, Drs. M Fatoni, MM Komisioner KPU Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM memberikan sosialisasi berbasis keluarga yang dilaksanakan melalui forum warga ini. Beliau mengatakan bahwa “Untuk seluruh warga yang hadir, dimohon untuk menyampaikan kepada keluarganya masing-masing bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Presiden dan Legislatif. Dimana dalam pemilihan tersebut akan ada 5 surat suara yang akan diberikan yaitu surat suara Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, proses tahapan Pemilihan Umum sekarang ini telah sampai pada tahap kampanye. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menghargai adanya perbedaan pilihan dan memperhatikan kerukunan antar warga, jangan sampai terpecah belah.” Ujar M Fatoni

sos basis kel jambu.jpeg1

Selain itu, Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menambahkan terkait DPT (Daftar Pemilih Tetap). Jika nantinya apabila ada warga yang belum terdaftar dalam DPT, maka warga bisa langsung melapor kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk nantinya dilakukan pembenahan terkait data DPT. Kemudian, KPU Jombang  juga membagikan kenag-kenagan  berupa muk untuk seluruh peserta yang hadir. (agus)

sos basis kel jambu.jpeg2jpeg


 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *