Nuansa Perkampungan, kuliner Jawa Pada Rakor Persiapan Penyempurnaan DPTHP-2

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang bersama dengan PPK Se- Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyempurnaan DPTHP- 2 di Kampoeng Djawi Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Wonosalam selama dua hari 4-5 Desember 2018.

kampung jawi

Acara dibuka Ketua  KPU Jombang Muhaimin Shofi, sekaligus memberi materi,  mengingatkan kepada perserta rakor, pentingnya mensosialisasikan secara untuk memastikan semua warga negara terdaftar sebagai pemilih tetap pada Pemilu 2019,” Jangan Sampai satupun warga Negara yang tidak menggunakan hak opiliknya gara-gara tidak masuk dalam daftar pemilih dan memaparkan tentang tata kelola logistic pemilu 2019,”Ujar Muhaimin.

kampung jawi.jpg1

ABD Burhan Wadud Abadi mengatakan dengan mengundang semua anggota PPK. KPU Jombang  melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyempurnaan DPTHP- 2 yang merupakan waktu perbaikan daftar pemilih Pada kegiatan yang dihadiri oleh peserta Ketua dan Anggota PPK serta PPS selalu diingatkan supaya PPK dan PPS untuk mencermati kembali data- data pemilih seperti data penduduk seperti dari tanggapan masyarakat, rekomendasi Bawaslu, serta data yang dapat menjadikan perubahan pada data DPTHP-2 untuk segera ditindaklanjuti data tersebut, dengan ketelitian serta kerjasama semua pihak terutama PPK dan PPS, agar bisa terwujudkannya DPT yang berkualitas.

kampung jawi.jpg2

kampung jawi.jpg6

Acara selanjudnya pemaparan materi secara pararel pertama Atho’illah, SH Divisi Hukum dan Pengawasan dengan  kegiatan mengamati, mengkaji, memeriksa, dan menilai proses penyelenggaraan Pemilu sesuai peraturan perundang- undangan. Dengan tujuan  menegakkan integritas penyelenggara, penyelenggaraan dan hasil pemilu melalui pengawasan Pemilu berintegritas dan berkredibilitas untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.”dengan capaian   Pemutkahiran daftar pemilih, Pencalonan dengan bentuk kegiatan yang konkrit, terukur dan efektif,” Ujar Athoillah

kampung jawi.jpg3

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  memaparkan tentang partisipasi masyarakat pada pemilu 2014 dengan pilkada 2018 di kabupaten Jombang, kecendrungan meningkat dari pemilu ke pemilu dan ini merupakan kerja keras kita semua sebagai penyelengara dan mengapresiasi pada PPK atas dedikasinya pada pemilu di Jombang.

kampung jawi.jpg4

Selanjudnya Drs. Djafar, SH, M.Si  Divisi Teknis Penyelengaraan  mengatakan bahwa tungsura merupakan denyut jantung dari pemilu sehingga, sehingga harus    tetap terus menjaga soliditas dan solidaritas selama tahapan Pemilu menjadi hal yang penting untuk tetap dijaga agar bisa menghasilkan kesuksesan dalam Pemilu 2019,” ujarnya. (agus).

kampung jawi.jpg5

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *