DKPP Berpesan Kepada Penyelenggara Pemilu

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  menghadiri Acara Pendidikan Etik Penyelenggara Pemilu yang juga dihadiri KPU kab/kota dan Bawaskab/ Kota Se-Provinsi Jawa Timur,Kegiatan ini diselenggarakan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Bawaslu Jatim, 6 – 8 Desember 2018 Kegiatan ini diikuti oleh komisioner dan kepala sekretariat Bawaslu kabupaten/kota dan komisioner KPU kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur, acara digelar di Empire Place Surabaya.

rakor etika menyelengara

Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Ida Budhiati berpesan, menyongsong bulan April 2019 penyelenggara Pemilu agar memperkuat konsolidasi organisasi. Terlebih bagi Bawaslu kabupaten/kota. Karena Bawaslu Kabupaten/kota baru terbentuk.“Karena Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai organisasi baru. Harus didukung oleh organisasi yang tangguh. Semakin besar tangung jawab, akan berpotensi semakin besar tanggung gugat,sinergitas KPU dan Bawaslu sangat penting dan perlu. “Sinergitas yang erat dan sangat bersahabat itu harus dipahami dalam kerangka check and balance. Karena sering ketemu, jangan sampai melupakan maksud dibentuknya kelembagaan Bawaslu dan KPU. Jadi, kerukunan dan keakraban perlu dibangun tapi harus menghormati tugas masing-masing sebagai satu kesatuan fungsi,” Ujar Ida.

dkpp

DKPP juga berharap kepada KPU dan Bawaslu untuk membantu DKPP menginternalisasi badan-badan ad hoc. DKPP tidak bisa menjangkau di tingkat ad hoc. “Untuk itulah DKPP membuat materi dengan film-film pendek melalui audio visual  agar  disebarluaskan hingga ke penyelenggara Pemilu tingkat ad hoc,” Ujarnya .

Hadir mewakili KPU Jombang, Ketua  KPU Jombang Muhaimin Shofi dan Anggota KPU   Divisi Hukum dan Pengawasan Athoillah. Dalam penutupan ini hadir Ketua Bawaslu RI Abhan dan Ketua KPU RI Arif Budiman (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *