KPU Gelar Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga dengan Paguyuban Warga Ngoro

kpu-jombangkab.go.id Dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Kabupaten Jombang mengadakan Sosialisasi Pemilu untuk Forum Warga berbasis Keluarga dengan Paguyuban Warga Ngoro,acara sendiri digelar di Warung tanjung Dahar Ngoro Jombang,Jumat ( 7/12).

ngoro.jpe3

Drs Djafar Anggota KPU Jombang Divisi Teknis mengatakan. Kegiatan  sosialisasi kepada masyarakat berbasis keluarga  bertujuan untuk membentuk Keluarga Sadar Pemilu. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menyasar semua basis pemilih, karena semua kategori pemilih sesungguhnya terdapat dalam keluarga seperti pra-pemilih, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, dan lainnya, kali ini Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga dengan  Paguyuban Warga Ngoro yang biasanya dialakukan dari rumah kerumah dengan arisan secara bergilir,” Ujar Dafar Komisioner KPU Jombang sekaligus warga ngoro Jombang.

ngoro.jpe4

Dalam Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga dengan  Paguyuban Warga Ngoro, Drs Djafar menerangkan tentang Tema seputar Pemilu 2019 yang disampaikan kepada warga antara lain tentang pentingnya masyarakat ikut berpartisiapsi mengunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019, sistim pemilihan umum atau Sistem Pemilu Serentak Tahun 2019 yang sering disebut sistem Pemilu 5 Kotak. Dalam sosialisasi juga disampaikan mengenai tahapan dalam pemilu dan informasi mengenai parpol peserta pemilu baik tingkat nasional maupun local. Pada sesi terakhir dilakukan tanya jawab untuk para peserta yang menanyakan tentang kendala pemilih yang berusia lanjut  untuk mengunakan hak pilihnya,”  Masyarakat dapat mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dengan mendownload aplikasi KPU RI PEMILU 2019 atau dengan mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan website KPU di infopemilu, masyarakat dapat melihat semua informasi tentang pemilu,” Ujar Djafar.

ngoro.jpe45jpeg

Kepala Desa Ngoro yang ikut forum tersebut  mengaku senang dengan sosialisasi yang dilakukan KPU Jombang. “Sosialisasi ini sangat penting dan berberharap, dengan terwujudnya pemilih cerdas ini dalam pemilu serentak 17 April 2019, dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena dalam Pemilu nanti mencoblos 5 kertas suara. Ini belum pernah dilakukan pada Pemilu yang lalu,” Ujar Wulyo Prayitno

ngoro

Peserta Sosialisasi kepada masyarakat berbasis keluarga adalah dari berbagai kalangan warga ngoro seperti kepala desa ngoro, sekretaris, bendahara, seksi arisan Paguyuban warga ngoro,Turut hadir tokoh masyarakat dan agama kecamatan ngoro . Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 50 orang. (agus)

ngoro.jpeg2jpeg

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *