KPU Jombang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP–2)

kpu-jombangkab.go.id. Bertempat di Ruang Husni Kamil Manik ( HKM) KPU Kabupaten Jombang gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2). Yang di ikuti oleh PPK Pemilu 2019 se-Kabupaten Jombang, rekapitulasi yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri Bawaslu Kabupaten Jombang, Parpol peserta Pemilu 2019, Dispendukcapil Kabupaten Jombang, dan Bakesbangpol Kabupaten Jombang,sabtu (8/12).

pleno dpthp

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPTHP Kedua dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Jombang Muahimin Shofi, memberikan apresiasi kepada Stakeholder, Parpol, dan Bawaslu Kabupaten Jombang yang menurut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sangat baik.”Mengolah data ini merupakan bagian dari tahapan pemilu, tetapi semuanya akan tetap dituntaskan dengan baik meskipun banyak kendala ketika mengerjakan data karena kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal dan KPU Jombang sebagai penyelengara pemilu 2019  mempunyai prinsip, bahwa seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih pasti akan difasilitasi untuk menggunakan hak pilihnya,” Ujar Muhaimin.

pleno dpthp.jpeg1

Sementara itu Komisioner Divisi Perencanaan & Data ABD Wadud Burhan Abadi  memimpin rekapitulasi dan penetapan DPTHP kedua dihadapan Peserta Pemilu 2019,PPK Se Kabupaten Jombang dan Stakeholder yang hadir.

pleno dpthp.jpeg3jpeg

Hasil dari rekapitulasi DPTHP Pemilu 2019 yakni terdapat 1.001.817 Pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 500.350 dan pemilih perempuan berjumlah 501.467 yang tersebar di 21 Kecamatan, 306 Desa dan 4.295 TPS di Kabupaten Jombang.

Pada pleno DPTHP kedua, jumlah pemilih Disabilitas yakni 2.509 yang terdiri dari 586 tuna Daksa,410 Tuna Netra,503 tuna rungu/wicara, 492 tuna grahita dan 518 distabilitas lainya yang ada di Kabupaten Jombang.(agus)

lampiran BA dan Rekapitulasi A.DPTHP2.1-KPU FINAL

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *