Logistik Pemilu 2019 mulai di tata secara Khusus

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten Jombang telah memindahkan logistik kotak dan bilik suara yang sebelumnya di gedung KPU Jombang ke gedung di Gedung Jl KH Hasyim Ashari Jombang

log siap.jpeg1
Heri Subagyo Kasubag Umum Keuangan dan Logistik mengatakan sejumlah logistik pemilu diantaranya kotak suara bilik suara, bantalan coblos alat cobos tinta sudah ada digudang KPU Jombang. “Alhamdullilah untuk Jombang bilik suara, kotak maupun tinta sudah 100 persen terpenuhi dari jumlah kebutuhan. Tinggal surat suara belum dan kita tempatkan di gudang milik KPU Jombang yang ada di sebelah kantor, ” ujar Heri S ,Rabu (12/12)

log
KPU Kabupaten Jombang sudah menerima hampir 22.000 kotak suara berbahan kardus. Berbicara bahan kotak suara Pemilu 2019, memang berbeda dengan kotak suara lama. Di mana kotak suara yang baru ini, membutuhkan perhatian khusus dalam hal penyimpanan mengingat bahannya terbuat dari kertas kardus sekali pakai bukan lagi berbahan alumunium.“Maka penyimpanannya juga harus ekstra hati- hati karena materialnya tidak bisa terkena air,” Ujar Heri Subagyo.

log.jpeg1
Untuk mengantisipasi serangan tikus dan serangga selama logistik disimpan di Gedung bekas deler motor tersebut, juga sudah disemprot desinfektan demi menjaga logistik terhindar dari bahaya bakteri, jamur dan tikus.“Di samping dijaga oleh petugas, kami memastikan kondisi gedung yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari tadi aman dari kebocoran air ketika hujan,” Ujarnya.(agus)

log.jpeg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *