KPU Jombang terbaik ketiga Pelaksanaan SDM dan Partisipasi Masyarakat

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang terima penghargaan dari KPU propinsi Jawa timur sebagai KPU Kab Kota dengan kategori pelaksanaan SDM dan Partisipasi Masyarakat terbaik ketiga setelah kabupaten Sumenep, penghargaan tersebut diserahkan disela-sela Rakor penyusunan anggaran pemilu 2019 di hotel Aston Madiun (21/12).

maduin 7

Drs M Fatoni MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Jombang yang menerima penghargaan dari KPU Propinsi Jatim, supporting bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi demi suksesnya Pemilu 2019. Penghargaan ini sebenarnya bukan tujuan kami, tapi tanggung jawablah yang menuntun kami bekerja maksimal dengan perinsip loyalitas yang tinggi dan berjanji akan bekerja lebih maksimal lagi,” Ujar M Fatoni

rakor

KPU Jombang nanti akan melakukan sosialisasi pemilu secara keseluruhan, pada saat memasuki tahun 2019, pada bulan Januari  sampai April ada tambahan sebanyak kurang lebih lima puluh lima relawan demoktrasi yang membantu KPU Jombang. Termasuk juga upaya-upaya yang sudah kami lakukan yakni melakukan sosialisasi pendidikan pemilih dan juga pendekatan kepada tokoh masayarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih masyarakat itu,” Insha Allah partisipasi yang dicanangkan KPU 77 persen biasa”, Ujar  M Fatoni.

kampung jawi.jpg3

KPU Jombang akan berusaha semaksimal mungkin partisipasi tersebut tercapai salah satunya dengan  mengkreasi permainan yang sudah ada di masyarakat menjadi alat peraga sosialisasi dan pendidikan pemilih, merangkul kelompok minerial dengan Kelompok yang mengarah pada kelompok IT dengan  komunitas muda yang sudah ada Menyasar kaum melek gadget. Kemitraan dengan Dinas Pendidika, PKK, Organisasi keagamaan (NU, Muhammadiyah, dewan masjid),Parpol, Sosialisasi dengan disabilitas, Kerja sama dengan Perguruan Tinggi, sosialisasi kegiatan berbiaya murah seperti Pembina upacara, kerjasama dengan Pemda setempat untuk melaksanakan rakor, penyebaran brosur ditempat-tempat tertentu, memaksimalkan  sosialisasi berbasis keluarga kesemuanya akan dibantu staf yang ada dan relawan demokrasi ,” Ujar M Fatoni ( agus)

maduin 4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *