Diahir tahun 2018 KPU Rakor Evaluasi kampanye Dengan Peserta Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id- Menjelang akhir tahun 2018 yang tinggal beberapa hari  lagi, KPU Jombang mengajak segenap Parpol,Tim Kampanye Pilpres  DPD  dan Bawaslu untuk berkumpul di ruang rapat Kantor KPU Jombang dalam rangka membahas Evaluasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan  Umum Tahun 2019, Kamis ( 27/12).

evaluasi kam

Dalam sambutannya M Fatoni Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan bahwa rapat ini dimaksudkan untuk mengevaluasi tahapan kampanye Pemilu 2019 yang sudah berlangsung mulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan saat ini sekaligus mengevaluasi pemasangan Alat Peraga Kampanye, karena sampai dengan saat ini, setelah KPU dan Bawaslu melaksanakan monitoring sejumlah pemasangan APK Fasilitasi KPU masih sangat sedikit APK yang terpasang. “Untuk hal ini maka perlu kita tahu penyebab dan pemasalahannya,” Ujar M Fatoni

evaluasi kam.jpeg1

Dalam pertemuan tersebut diungkapkan beberapa permasalahan yang menjadi kendala mengapa masih sangat sedikit APK fasilitasi KPU yang terpasang, diantaranya adalah masih panjangnya masa kampanye sehingga Partai Politik/DPD masih belum memasang APK karena dikhawatirkan akan rusak sebelum masa kampanye berakhir. Hal lain yang menjadi penyebab adalah terdapat beberapa APK yang telah dipasang namun ternyata kemudian hilang atau diturunkan karena dianggap tidak mendapatkan ijin dari pemilik lahan atau tidak berada di tempat yang diangap melangar tidak sesuai dengan ketentuan KPU.

evaluasi kam.jpeg2

Ahmad Udi Masykur Ketua Bawaslu Jombang memint kepada KPU Jombang, Bawaslu dan peserta pemilu 2019 untuk lebih meningkatkan koordinasi agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, Terutama membahas konteks kekinian terkait dengan beberapa persoalan kampanye,APK khususnya di Kabupaten Jombang, agar pesta demokrasi yang harus dirayakan dengan penuh suka cita dan gembira,” Ujar Udik Maskur. (agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *