KPU Jombang Memperagakan Kekuatan Kotak Suara

Kpu-jombangkab.go.id- Kurang empat bulan jelang pencoblosan Pemilu 2019, jelang akhir tahun 2018 KPU Jombang gelar rapat koordinasi dalam rangka membahas Evaluasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan  Umum Tahun 2019 dengan Tim Kampanye Pilpres, LO Parpol dan bawaslu  di ruang rapat Kantor KPU Jombang, Kamis ( 27/12)

kotak ss

Disela-sela rapat KPU Jombang memperagakan kekuatan kotak suara berbahan karton tebal tahan air, dihadapan LO Partai Politik peserta pemilu 2019.  Drs M Fatoni MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan, kotak suara berbahan karton ini bisa menahan beban tubuh saya atau  lebih dari 80 kg. Sementara untuk mencegah kertas suara ataupun kotak suara rusak karena air, KPU selalu membungkus menggunakan plastik. perlu dipahami bahwa surat suara dalam kotak itu sejak dulu dimasukkan dalam amplop besar lalu dibungkus plastik. Berikutnya, dalam proses distribusi, kotak suara juga dibungkus plastik satu per satu. Jadi, di dalam dibungkus plastik, di luar juga dibungkus plastik,” Ujar M Fatoni.

kotak ss.jpeg1

Ia berharap, tidak ada lagi publik yang mencemaskan pemakaian kotak suara kardus ke depannya. Dia menjamin kebijakan dengan menggunakan kotak suara jenis ini di sejumlah TPS tetap terjamin keamanan, indenpendensi, dan kerahasiaanya.(agus).

kotak ss.jpeg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *