KPU Jombang melakukan penerimaan Berkas LPSDK Peserta Pemilu 2019

Untitled

Kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang  melakukan penerimaan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Peserta Pemilu 2019. Sesuai dengan Tahapan Pemilu 2019,  pada  hari rabu tanggal 02 Januari 2019 Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 18.00 WIB, di Ruang Husni Kamil Manik KPU Jombang jalan Raya KH Romly Tamim Ds Sumber mulyo Kec Jogoroto Jombang.

lpsdk.jpeg1

Peserta Pemilu 2019 di Jombang  yang harus menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang  adalah 14 partai politik tingkat Kabupaten serta tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden tingkat Kabupaten.

lpsdk.jpeg2

LPSDK merupakan catatan pembukuan yang memuat penerimaan peserta pemilu 2019 yang dialokasikan untuk dana kampanye. Sumber dana kampanye yang dimaksud bisa berasal dari pihak ke tiga, di luar partai politik, atau calon, yakni pihak perseorangan, lembaga, ataupun sumbangan yang sah menurut hukum dengan batasan besaran yang telah ditentukan dalam undang-undang.

lpsdk.jpeg3

Sampai dengan pukul 18.00 WIB, telah lengkap terkumpul LPSDK dari 14 Partai Politik dan tim kampanye capres tingkat Kabupaten Jombang, selanjutnya besuk KPU Jombang  mengumumkan LPSDK para peserta Pemilu 2019 di laman web KPU Jombang  dan papan Pengumuman KPU Jombang dan Mengirimkan LPSDK ke Email KPU Prov Jawa Timur .

lpsdk5

Kasubag Hukum KPU Jombang, Ahmad Saifudin  mengungkapkan jika penerimaan LPSDK dilakukan satu hari ini saja, “  ada 14 Parpol sudah menyerahkan LPSDK-nya dari 16 parpol, sebab dua parpol yaitu garuda dan PKPI tidak mendaftarkan atau tidak punya calon legislatifnya di Jombang, Semua Parpol sudah (menyerahkan LPSDK), termasuk tim kampanye capres, dalam penerimaan berkas LPSDK juga di hadiri Bawaslu Kabupaten Jombang,” Ujar Ahmad Saifudin  (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *