Perekrutan Relawan Demokrasi Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang  menggelar rapat internal membahas pembentukan tim relawan demokrasi untuk mengejar taget partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, secara nasional untuk menembus angka 77,5 persen, pembentukan relasi merupakan instruksi KPU RI, Jumat.(4/1)

relasi 3

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan, perekrutan relasi dilakukan sebagai wujud sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, dalam pembentukan relawan demokrasi, KPU Jombang akan merekrut 55 orang dari setiap segmentasi. Adapun segmentasi relawan diantaranya berfokus pada perempuan, pemilih milenial, marjinal, disabilitas, segmen pemilih pemula, segmen agama, segmen penyandang disabilitas dan lainnya. “Relawan Demokrasi  bekerja mensosialisasikan Pemilu 2019 selama 3 bulan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mereka nanti sebagai juru kampanyenya (jurkamnya) KPU-lah istilahnya di beberapa segmen, mereka juga sebagai tim sosialisasinya KPU Jombang ,” Ujar M Fatoni

relasi1

rapat internal

Program relawan demokrasi bertujuan meningkatkan kualitas proses pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, selain itu juga untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam agenda pemilu serentak 2019 dan demokratisasi di Indonesia. (agus)

relasi 2

Drs. M Fatoni, MM

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *