Nuril, Relawan Demokrasi Memberikan Sosialisasai pada TANGKAS ( Wanita Cerdas Tangkal Hoax)

Kpu-jombangkab.go.id  Minggu 3 Feberuari 2019, salah seorang Relawan Demokrasi sekaligus relawan Mafindo memberikan edukasi TANGKAS ( Wanita Cerdas Tangkal Hoax) dengan Tools serta mengajak perempuan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak apapun pilihannya, di acara WomenWill dari Google Initiative.

nuril relasi warga net.jpg2

Kami mengenalkan tools yang kita buat dan kembangkan kerjasama dengan Google yaitu Hoax Buster Tools, mengenalkan website turnbackhoax.id, cekfakta.com, dan mengajak mereka untuk bersama sama mencari berita atau gambar hoax bersama sama, serta rajin membaca serta kritis.”  Mengenai dampak social media serta penggunaannya bagi usaha juga dibahas, plus mengenai dampak negative dari tidak bijaknya bermedia sosial serta teknis penggunaan tools anti hoax.,” Ujar Nuril.

nuril relasi warga net.jpg1

Semua peserta sangat antusias dan semangat. Acara ini akan berlangsung terus hingga sebelum PEMILU 2019. Sebagai salah satu Relawan Demokrasi KPU Jombang memberikan sosialisasai tentang literasi digital dan pentingnya menggunakan hak pilih bersama wanita-wanita hebat yang aktif di media sosial ini menyadari dampak negatif penyebaran hoaks, merupakan bagian dari tugas kami.

nuril relasi warga net

Internet yang sehat dan kebijakan-kebijakan pemerintah sangat berpengaruh bagi dunia bisnis dan ekonomi, selain juga bagi bidang-bidang kehidupan lainnya. Karena itu, kami bersepakat tentang pentingnya meningkatkan literasi digital dan penyebaran konten positif untuk menciptakan ekosistem internet yang lebih sehat. Selain itu kami juga bersepakat bahwa menggunakan hak pilih adalah salah satu cara menghargai diri sendiri, serta bentuk partisipasi untuk menentukan arah penyelenggaraan negara.( RD  Net)

nuril relasi warga net.jpg3

#Wanita berdaya

#Tangkal hoaks

#Antigolput

#turbackhoax

#wanitamemilih

#InternetSehat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *