KPU Jombang Sosialisasi Pemilu 2019 Dengan Masyarakat Desa Banjaragung Bareng

Kpu-jombangkab.go.id  KPU Jombang memberikan  sosialisasi Pemilu 2019 di aula Balai Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Jombang dengan peserta sebagian besar ibu-ibu warga Desa, sosialisasi membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 atas undangan kelompok 3 KKM PPM STKIP Jombang,Rabu (6/2).

sos d bareng

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  mengatakan Undangan sosialisasi yang dilakukan mahasiswa sangat berarti bagi kami dalam rangka membangun kesadaran pemilih agar mereka nanti mengetahui, memahami, dan berpartisipasi dalam Pemilu 2019, dengan memberikan penjelasan manfaat menjadi pemilih aktif pada Pemilu 2019.”Untuk memaksimalkan partisipasi pemilih, kami ajak ibu-ibu ini agar jadi pemilih aktif,” Ujar M Fatoni

sos d bareng.jpeg1

Dia melanjutkan, tidak hanya sekedar menjadi pemilih aktif saja namun juga mengajak emak-emak lainnya agar ikut aktif mensosialisasikan pemilu serentak pada 17 April 2019, kepada keluarga, teman dan masyarakat di lingkungan masing-masing. Serta menjelaskan hal-hal penting termasuk 5 jenis surat suara, cara pindah memilih, cara mencoblos suara yang sah, ia berharap tidak ada masyarakat yang mensia-siakan Kesempatan itu. Apalagi jika sampai golput,  kami ajak kaum ibu-ibu agar ikut juga berpartisipasi menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat,” Ujar M Fatoni (agus).

sos d bareng.jpeg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *