Relasi Sosialisasi Pemilu dengan mahasiswa STIT UW Bulurejo Diwek Jombang

Kpu-jombangkab.go.id  Memasuki tahun politik 2019, ada momentum besar yaitu Pemilihan Umum Legislatif (DPR RI, DPD RI dan DPRD) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa juga perlu berperan aktif dalam momentum ini untuk perubahan bangsa yang lebih baik. Mahasiswa sebagai kelompok muda adalah penyumbang suara cukup banyak dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

romad basuni basis kel

Bertempat di STIT UW Bulurejo, puluhan mahasiswa dari berbagai dareah sangat dibutuhkan partisipasinya dalam Pemilu untuk membangun kualitas demokrasi,Minggu ( 10/2). Mahasiswa sebagai kelompok masyarakat terdidik tentu memiliki pemikiran serta kepekaan sosial yang tinggi sehingga partisipasi dalam politik menjadi penting untuk membangun kualitas demokrasi di negara ini. Ia menghimbau agar mahasiswa STIT UW Bulurejo tidak golput dalam Pemilu 2019 nanti. “Untuk mahasiswa luar kota, segera mengurus berkas keterangan pindah Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau berkas A5 agar tetap bisa menyalurkan aspirasinya,” Ujar  Rochmad Basuni

romad basuni basis kel.jpeg1

Rochmad Basuni, salah satu anggota Relasi KPU mengatakan bahwa.  “Kampus dipilih, karena kami berharap mahasiswa mampu menjadi agen yang meneruskan informasi sosialisasi tentang Pemilu,”. Dalam acara tersebut, Relasi KPU mensosialisasikan Pemilu 2019 mulai dari, mengenal surat suara, , suara yang didapat pada waktu pindah memilih,hingga jenis kotak suara.” Ujar Rochmad Basuni ( basis keluarga )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *