Relawan Demokrasi Segmen Agama melakukan sosialisasi Pemilu 2019 dihadapan sekitar 500 warga NU Kecamatan Kudu

Kpu-jombangkab.go.id Demi meningkatkan partisipasi dan mengelorakan Masyarakat pada Pemilih  Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019, Relawan Demokrasi Segmen Agama bekerjasama dengan MWC NU Kudu melakukan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh KPU Jombang , sekaligus peresmikan Gedung MWC NU Kudu dalam rangka Harlah NU Ke 93 oleh Bupati Jombang  Hj. Mundjidah Wahab. Kegitan Sosialialisasl . Acara di gelar digedung MWC NU KUDU  Jl. Raya Tapen Kabuh, Dsn. Tapen Lor, Ds. Tapen, Minggu (17/2).

basis agama di mwc kudu.jpg4.jpegc

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  pembicara sosialisasi secara gamblang mensosialisasikan adanya Pemilu Serentah pada Rabu 17 April 2019, mulai Pengenalan 5 Surat Suara, Cara Mencoblos maupun ajakan untuk tidak Golput dan mencoblos dengan benar alias sah mulai Surat Suara Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Jombang  maupun DPD Jatim.

basis agama di mwc kudu.jpg2

M Fatoni menambahkan, bagi pemilih yang akan pindah TPS saat melakukan pemilihan hal itu bisa dilakukan sebelum tanggal 17 Februari 2019 dengan meminta formulir pindah ke PPS setempat kemudian diajukan ke PPS tempat tujuan.Sedangkan bagi pemilih yang belum terdaftar juga masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS sambil membawa KTP elektronik.“Kami himbau pada hari H 17 april 2019 ke TPS jangan lupa membawa undangan C6 dan wajib membawa KTP Elektronik dengan waktu pencoblosan jam 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dan jangan lupa pula mengisi daftar hadir pada saat datang ke TPS tersebut,” Ujarnya

basis agama di mwc kudu.jpg6

Acara dilanjutkan dengan foto bersama relawan demokrasi dengan tokoh agama serta muspika setempat. (rd agama/ag)

basis agama di mwc kudu.jpg1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *