Karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), sasaran sosialisasi Relawan Demokrasi basis Komunitas

Kpu-jombangkab.go.id Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) merupakan salah satu lembaga keuangan non bank yang yang dikelola oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Relawan demokrasi basis komunitas, Anik Nur Qomariyah, berkunjung ke kantor cabang Mekaar PNM Mojoagung (18/2) untuk berdiskusi mengenai pemilu 2019.

pnm mojoagung

Anik K Relawan Demokrasi basis Komunitas , menyampaikan beberapa hal teknis terkait pemilu, mulai dari lima jenis surat suara serta warna penandanya, aplikasi pemilu 2019 untuk mengecek DPT dan calonnya, hingga himbauan untuk hati-hati terhadap hoax pemilu yang bertebaran.

pnm mojoagung.jpeg1

Disamping itu, relawan demokrasi juga menghimbau agar pegawai Mekaar, yang juga merupakan insan muda BUMN yang menjadi bagian dari visi misi BUMN Hadir Untuk Negeri, agar tidak apatis terhadap jalannya pemilu 2019. “Pemilu merupakan gawenya negara, dan kita sebagai bagian dari negara Indonesia, apalagi Mekaar yang merupakan bagian dari BUMN, wajib turut serta mensukseskannya”, Anik mengatakan dalam diskusinya.

pnm mojoagung.jpeg2

Kegiatan pegawai Mekaar yang setiap hari blusukan kepada rakyat kecil dianggap sangat penting untuk mengetahui informasi mengenai pemilu. Mereka juga bisa menjadi agen informasi bagi nasabah yang mereka kunjungi.

pnm mojoagung.jpeg3jpeg

Proses diskusi berjalan santai namun mengena, karena adanya komunikasi dua arah antara peserta dan juga relasi. Ditemui setelah diskusi, beberapa peserta langsung mengunduh aplikasi pemilu 2019 untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar di DPT atau belum.(md kon/ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *