Relawan Demokrasi sosialisasi dengan Elemen Mahasiswa Jombang

Kpu-jombangkab.go.id Relawan Demokrasi Basis Pemuda KPU Jombang  menggelar Diskusi “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” di Aula UNWAHA, Tambakberas Jombang dengan Elemen Mahasiswa Jombang Rabu (20/2).

Pada Kesempatan itu, Ketua senat UNWAHA, Tambakberas Jombang ,menyambut baik tim relawan demokrasi basis pemuda menggelar Diskusi “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”di kampus kami  .Sehingga bisa memberikan penjelasan dan bimbingan bagi mahasiswa perihal pemilu 2019.”Saya menyambut baik tim relawan basis pemuda yang hadir saat ini memberikan pembelajaran, juga menjelaskan, bahwa sangat mensupport relawan demokrasi basis pemuda dalam memberikan sosialisasi bagi mahasiswanya.

unwaha

Kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 50 orang lebih mahasiswa yang juga dihadiri Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  memberikan materi tentang pemilu, mulai Pengenalan cara pindah memilih, 5 Surat Suara, Cara Mencoblos maupun ajakan untuk tidak Golput dan mencoblos dengan benar alias sah mulai Surat Suara Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Jombang  maupun DPD Jatim, “ Ujar M Fatoni.

unwaha.jpeg1

Di tengah kegiatan sosialisasi sejumlah mahasiswa sangat tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi, satu per satu pertanyaan dilontarkan mahasiswa pada narasumber KPU Jombang. M Fatoni Komisionert KPU Jombang mengatakan  bagaimanapun masa depan Indonesia juga bergantung di tangan mereka, “Jadi bukan hanya pendidikan saja yang dikejar, terkait pilihan pemimpin negara bagi masa depan Bangsa Indonesia juga harus ditentukan oleh para mahasiswa untuk kedepannya. Sebab generasi muda sangat berperan dalam memajukan Bangsa Indonesia,”ujarnya.

unwaha.jpeg2jpeg

M Fatoni menambahkan, bagi pemilih yang akan pindah TPS saat melakukan pemilihan hal itu bisa dilakukan sebelum tanggal 17 Februari 2019 dengan meminta formulir pindah ke PPS setempat kemudian diajukan ke PPS tempat tujuan.Sedangkan bagi pemilih yang belum terdaftar juga masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS sambil membawa KTP elektronik.“Kami himbau pada hari H 17 april 2019 ke TPS jangan lupa membawa undangan C6 dan wajib membawa KTP Elektronik dengan waktu pencoblosan jam 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dan jangan lupa pula mengisi daftar hadir pada saat datang ke TPS tersebut,” Ujar M Fatoni.

unwaha.jpeg3jpeg

Sementara itu, Ketua Basis Pemuda Abu Dardak  mengungkapkan, bahwa kegiatan Diskusi yang dilakukan kepada para perwakilan mahasiswa berupa ajakan untuk memilih pada pesta pemilu serentak 2019 yang sebentar lagi akan dihadapi., “Intinya pada kesempatan ini kami mengajak mahasiswa untuk datang ke TPS pada 17 April memberikan suaranya dalam memilih pemimpin Bangsa Indonesia. Karena satu suara itu dapat menentukan masa depan Bangsa Indonesia lima tahun kedepan,”Ujarnya.

unwaha.jpeg4jpeg

Dalam hal ini M Fatoni  berharap dengan diadakannya Diskusi mahasiswa, bisa meningkatkan partisipasi memilih di tahun 2019 nanti, dan para mahasiswa bisa memberikan suaranya untuk masa depan Bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Jombang. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *