IPNU IPPNU Peterongan Jadi Sasaran Sosialisasi Talk Show Relasi Basis Muda

Kpu-jombangkab.go.id Kaum milenial merupakan salah satu yang mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.hal ini menjadi sasaran relawan Demokrasi Basis Muda gandeng kerjasama dengan IPNU IPPNU dengan tema Peran Generasi Melanial dalam Pesta Demokrasi di Tahun 2019, Jumat (22/2).

basis muda dg IPPNU peterongan tolk swoh

Mengapa kalangan milenial penting menjadi target setiap sosialisasi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Jumlah mereka menentukan karena melek internet yang tentunya cukup rajin di media sosial,” Ujar Brenda Aprillia Maharani Relawan Demokrasi basis muda.

basis muda dg IPPNU peterongan tolk swoh.jpeg1

Acara Talk Show dengan IPNU IPPNU Peterongan tema Peran Generasi Melanial dalam Pesta Demokrasi di Tahun 2019 bertujuannya memberikan pemahaman kepada para pemilih muda, untuk bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan  Memberikan pemahaman tentang surat suara yang akan dicoblos ketika masuk ke TPS pada Pemilu 17 April nanti, dihadapkan untuk memberi hak suara kepada Presiden/Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Kita  juga menyarankan sebelum masuk ke bilik suara, pemilih sudah punya pilihan dengan melihat papan pengumuman di lokasi TPS. Untuk memudahkan pemilih, surat suara dicetak dalam lima warna, abu-abu untuk calon presiden, kuning (DPR RI), merah (DPD RI), biru (DPRD Provinsi), dan hijau (DPRD Kabupaten/Kota).

basis muda dg IPPNU peterongan tolk swoh.jpeg2

Brenda Aprillia Maharani mengatakan banyak anak muda yang terdogma bahwa politik cenderung berstigma buruk, terlebih berita dari media yang menyebutkan banyaknya kasus penyelewengan wewenang oleh oknum-oknum politik,” Ujanya.(rd/ ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *