KPU Jombang Dan Masarakat Anti Fitnah Jombang Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang gelar sosialisasi pemilu 2019 bersama relawan yang tergabung dalam Masarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) di Denia Café Jl. H. Adam Malik, Kepanjen, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang , Kamis (21/2).

dg mafindo

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan tata cara saat pencoblosan dan informasi tentang seputaran pemilu melalui aplikasi gadget. Sosialisasi kali ini menyasar pemilih dengan basis komunitas, terutama komunitas yang ada di media sosial facebook.“ Warga Netizen mempunyai peran penting buat terselenggaranya pemilu yang aman dan damai,”Ujar  Drs. Moh Fatoni,MM  Divisi SDM dan Parmas KPU Jombang.

dg mafindo.jpeg1

Lebih jauh, Fatoni menjelaskan, bahwa para relawan yang tergabung dalam Mafindo serta komunitas medsos lebih mengerti tentang bagaimana berkomunikasi lewat gadget. Dengan harapan agar bisa bersama – sama meluruskan berita – berita yang bersifat adu domba serta memberikan pencerahan kepada masyarakat.“Sebab konten – konten yang ada di medsos sangat luar biasa, bisa menimbulkan perpecahan antar masyarakat karena saling serang, tidak hanya dengan ucapan bahkan berperang dengan data, padahal data yang di keluarkan belum tentu benar,” Ujarnya.

dg mafindo.jpeg2

Pihak KPU sangat berterimakasih dan menyambut baik para relawan mafindo, menurutnya dengan adanya komunitas ini bisa membantu memerangi berita – berita hoaks, ujaran kebencian dan isu sara. Dan KPUD Jombang adalah satu – satunya memiliki kerjasama dengan mafindo, sebab di daerah lain belum tentu ada kecuali di kota – kota besar.

dg mafindo.jpeg5

KPU juga menghimbau agar masyarakat tidak mengikuti atau terlibat dalam money politik. Sebab jika ketahuan maka akan ada sanksi pidananya.“Jangan sampai masyarakat terlibat dalam money politik. Hanya karena uang yang tak seberapa dan bantuan sembako, maka dampaknya akan kena sanksi ancaman hukuman 2 tahun dan denda 24 juta rupiah,”Ujar M Fatoni.( agus).

.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *