KPU Jombang Sosialisasi Pemilu Dengan Jurnalis Jombang

Kpu-jombangkab.go.id .KPU  menggelar sosialisasi pemilu 2019 ke Dengan Aliansi Jurnalis Jombang / media massa, bertempat di Cafee Goglo Jalan Patimura, Gg. 3g No.4, Sengon, Kec. Jombang, Jumat ( 22/2).

ikatan jurnalis

Kegiatan dihadiri Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Atoillah,SH Divisi Hukum, Staf Sekretariatan KPU Jombang dan para  Jurnalis Jombang dari perwakilan organisasai media cetak,online.Acara sosialisasi dengan santai mengajak para Jurnalis Jombang untuk memaparkan pendapatnya terkait pelaksanaan pemilu 2019, serta web KPU RI PEMILU 2019 – Aplikasi di Google Play terkait data peserta jurnalis yang hadir guna mengecek data dan TPS mereka, serta info pemilu terkait Caleg serta  Parpol. Jurnalis Jombang bisa menjadi mitra strategis KPU Jombang dalam hal informasi pemilu 2019.

ikatan jurnalis.jpeg1

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah saat sambutan mengatakan para Jurnalis Jombang mampu memberikan kontribusi maksimal untuk mensukseskan Pemilu 2019.secara profesional

M Fatoni Dikatakannya bahwa peran aktif media diperlukan agar masyarakat lebih paham dan keikutsertaan masyarakat lebih lagi untuk pemilu tahun ini. Mengingat pemilu 2019 ini akan dilakukan serentak., “Agar masyarakat tidak bingung lagi, karena ada 5 kotak surat, dari calon DPRD, DPRD RI, DPD hingga presiden dan wakil,” ujarnya.

ikatan jurnalis.jpeg2

Peranan insan pers sangat penting dalam mensukseskan Pemilu 2019. Sebab peran media bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “Kita akui peran media sangat besar, baik media cetak, elektronik maupun media online, M Fatoni  meminta insan pers bisa membantu mengawal tercipta Pemilu aman, damai dan sejuk. Karena salah satu kunci sukses Pemilu 2019 tidak lepas dari peras pers. ,” ujarnya.

ikatan jurnalis.jpeg3

Atoillah, SH  mengatakan Jombang juga membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk kegiatan survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat hasil pemilu 2019. Pendaftaran, sampai dengan 17 Maret 2019. Menurutnya, “ setiap lembaga yang akan melalukan survei maupun perhitungan cepat harus terdaftar secara resmi di KPU dan memenuhi syarat sesuai Undang-undang. Salah satunya tidak berpihak dan menguntungkan atau merugikan peserta, “ Ujarnya ( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *