Relasi Basis Perempuan Sosialisasi dengan Paguyupan Ibu-ibu Penjual Pecel Jogoroto

Kpu-jombangkab.go.id Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Jombang basis pemilih perempuan mulai mensosialisasikan pelaksanaan pemilu serentak 2019 dengan Paguyupan Ibu-ibu Penjual Pecel Jogoroto di Balai Desa Sumbermulyo Jogoroto Jombang,  Jumat (22/2).

perempuan di sumber

Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Jogoroto Jombang, dihadiri juga PPK Jogoroto dan PPS Desa Sumbermulyo. Sebanyak kurang lebih 100 ibu – ibu terlihat hikmad mendengar sosialisasi yang disampaikan Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM,  tnaggal pemilu, menyebut ada 5 macam warna surat suara.Pertama, Warna Hijau untuk Kertas suara pemilu legislatif (DPRD) tingkat kabupaten/Kota. Kedua, Warna Biru untuk Kertas suara pemilu legislatif (DPRD) tingkat Provinsi.Ketiga, Warna Kuning untuk Kertas suara pemilu legislatif (DPR RI) tingkat Pusat.Selanjutnya, Warna Merah untuk Kertas suara pemilu (DPD RI).Terakhir, Warna Abu-abu untuk Kertas Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI. Peserta sangat antusias sekali, bahkan dengan suasana yang santai Di tengah sosialisasinya, M Fatoni  melontarkan guyonan yang membuat warga tertawa, menambah suasana menjadi semangat, peserta yang sebagian besar para ibu-ibu.

perempuan di sumber.jpeg1

“Saya  berharap, setelah ibu – ibu ini mengetahui jadwal pelaksanaan pemilu serentak yang akan dihelat 17 April 2019 nanti, mereka datang berbondong-bondong ke TPS dimana tempat daftar mereka memilih nanti. Tadi sudah saya minta agar Ibu-ibu ikut mendukung suksesnya pemilu 2019 dengan cara menggunakan hak pilihnya di TPS , kalau perlu jual pecel ,” Ujar M Fatoni yang disambut gelak tawa para ibu-ibu.

perempuan di sumber.jpeg2

Khusnul Rewan Demokrasi Basis Perempuan mengatakan, Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan keluarga, ibu-ibu  pada hari Rabu Paing tanggal 17 April 2019 datang ke TPS,” “Alhamdulillah, ibu-ibu sudah  menyambut baik dan antusias terhadap sosialisasi yang disampaikan dari Komisioner KPU Jombang, ibu-ibu dapat 5 warna surat suara yang bakal digunakan pada pemilu 2019 mendatang.” Ujar Khusnul

perempuan di sumber.jpeg3

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan ibi-ibu paguyuban pemjual nasi pecel desa sumbermulyo kecamatan Jogoroto Jombang ( agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *