Sasar Masyarakat Pingiran Sumobito, Relasi Basis Kaum Marginal Lakukan Sosialisasi

Kpu-jombangkab.go.id.  Demi tersampaikannya informasi Pemilu 2019 ke masyarakat pinggiran, Relawan Demokrasi dari basis kaum marginal mengundang  masyarakat pingiran Sumobito ( tukang becak,Kuli pasar/ manol, pedagang asongan ) di café penote  Sumobito, Minggu (24/2).

sos relasi marjinal sumobito.jpeg3

Acara yang di buka Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, acara dilanjudkan dengan materei yang disertai dengan Game oleh PPK Sumobito tim Sekretariat KPU Jombang dan Relasi Basis Kaum Marginal

sos relasi marjinal sumobito.jpeg1

Imam Hambali Ketua PPK Sumobito  menjelaskan banyak hal terkait dengan pemilu. Mulai dari pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April mendatang, pengenalan 5 (lima) jenis surat suara, dan pengecekan sudah masuk atau belumnya warga kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

sos relasi marjinal sumobito

Pengenalan surat suara kepada masyarakat nelayan tersebut memiliki peran yang besar karena ketika sosialisasi berlangsung banyak masyarakat yang belum mengetahui kalau akan mendapatkan 5 surat suara, terlebih masyarakat merasa kesulitan kalau memilih, terutama untuk calon legislatif, karena mengaku tidak bisa membaca.

Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. Tanya jawab tentang permasalahan Pemilu 2019 dan permainan game seputar pemilu 2019 juga berkaitan dengan Pindah Memilih

sos relasi marjinal sumobito.jpeg2

Hadikin Anggota PPK Divisi Parmas Juga menjelaskan kepada masyarakat yang masih memiliki tingkat kesadaran dalam menggunakan hak pilihnya pada 17 april mendatang dalam pesta demokrasi, memberikan pengetahuan jumlah surat suara, warna surat suara, ukuran surat suara, cara untuk pindah memilih.

sos relasi marjinal sumobito.jpeg4

“kami dari Relawan Demokrasi KPU Jombang  Bertujuan Untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat betapa penting nya suara mereka dalam menentukan nasib negeri ini kedepan nya, juga menghindari Politik Uang, karena pemilih berdaulat Negara Kuat.” Ujar Lely Septa Hardiana Mega Larasati Relasi Basis Marjinal ( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *