KPU Jombang Gandeng GP Ansor Jombang Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id.  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang Bersama KPU Jombang melaksanakan sosialisasi pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula  GP Ansor Jombang Jl. Pakubuwono No.32 B, Mojongapit, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Selasa (26/2).

sos dg gp ansor.jpeg3

Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar, berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat untuk kemudian disampaikan juga kepada masyarakat luas. “Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten TJombang  yang telah mempercayakan GP Ansor untuk melaksanakan Sosialisasi. Perlu diketahui, yang hadir ini adalah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang memiliki jama’ah di belakangnya. Untuk itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat pula disampaikan kepada masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk memilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” Ujar Zulfikar Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jombang

sos dg gp ansor.jpeg2

Drs M Fatoni MM Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan, sosialisasi ini juga bertujuam memberikan pemahaman kesadaran berpolitik bagi pemuda khususnya Ansor dan Banser, karena partisipasi sangat penting artinya dalam mewujudkan demokrasi di Indonesia dengan  menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Serta diharapkan bisa mempedomani kertas suara ketika akan mencoblos.” Ada lima warna kertas suara nantinya, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, biru untuk DPRD Provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, serta abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden. Cara mencoblos semisal untuk calon anggota DPRD, pertama ingat partainya lalu coblos siapa yang mau dipilih. Selama dalam kotak, yang dicoblos itu sah. Juga kalau dicoblos partai dan orang, itu juga sah. Hanya saja suara akan lari ke partai,” Ujar M Fatoni .

sos dg gp ansor.jpeg1

“Tantangan terbesar bagi kami adalah partisipasi pemilih. Partisipasi masyarakat ini sangat penting. Maka penting pula bagi kami untuk melibatkan masyarakat dalam proses penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini, termasuk GP Ansor” Ujar M Fatoni

sos dg gp ansor.jpeg2

Kegiatan sosialisasi ini di pandu langsung oleh Ketua dan Sekretaris GP Ansor Jombang.  Zulfikar menambahkan, gerakan Pemuda ANSOR , bukan orpol dan netral dalam pemilu 2019 dengan kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2019 . Dia beharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat (agus).

sos dg gp ansor.jpeg4

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *