Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Gudang Penyimpanan KPU Jombang

SS tiba.jpeg1

Kpu-jombangkab.go.id.  Truk pengangkut surat suara (SS) itu tiba di lokasi penyimpanan sekitar pukul 13.10 WIB, dikirim dari percetakan PT. Temprina Media Grafika Gresik Jl. Raya Sumengko Km 30-31 Wringinanom Gresik, sebanyak 818  boks surat suara dipindahkan dari truk ke dalam gudang Penyimpanan logistik KPU Kabupaten Jombang di Jalan KH Hasyim Ashari Parimono Jombang . Truk pengangkut dengan nopol DK 8281 MD tersebut tampak dijaga ketat oleh aparat kepolisian, KPU Jombang, Kejaksaan  Jombang  dan Bawaslu Jombang,Selasa(26/2).

SS tiba

Masing-masing surat surat suara yang diterima KPU Jombang  terdiri surat suara Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Jombang dapil 3 dan 4 sebanyak 818 kotak . Menyoal jumlah lembar surat suara, Hanif Purwanto mengaku belum dapat memastikannya. Pasalnya hanya satu ukuran. Jumlah lembar surat suara akan diketahui setelah proses penyortiran dan pelipatan nantinya.”Ini sesuai dengan DO yang perkotaknya,  sekarang baru berdasarkan luarnya saja. Nanti waktu penyortiran dan pelipatan baru dapat diketahui jumlahnya,” Ujar Hanif Purwanto Sekretaris KPU Jombang

SS tiba.jpeg3SS tiba.jpeg2

Hanif juga  menyampaikan, Setelah surat suara datang, Selanjutnya akan dilakukan penghitungan dan penyortiran terhadap surat suara yang rusak,  sesuai dengan prosedur Pemilu dimana tidak ada kecurangan serta aman dalam kawalan kepolisian,” tegasnya (agus)

SS tiba.jpeg4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *