Relawan Demokrasi Sasar Ponpes La Raiba Hanifida yang berada di Desa Bandung

Kpu-jombangkab.go.id Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Jombang telah melakukan sosialiasi dan diskusi Pemilu 2019 di Ponpes La Raiba Hanifida yang berada di Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Selasa 27 Februari 2019. Menariknya, sosialisasi ini merupakan sosialisasi gabungan Relasi KPU Kabupaten Jombang dari beberapa basis, mulai dari basis pemula, pemilih muda, kebutuhan khusus, dan disabilitas.

sosialiasi dan diskusi Pemilu 2019 di Ponpes La Raiba Hanifida

Dalam kesempatan itu, para Relasi secara bergantian menjelaskan tentang Pemilu 2019, mulai dari kapan penyelenggaraannya, jumlah surat suara yang akan diterima di Pemilu 2019, sah dan tidaknya surat suara, cek DPT online, dan yang utama adalah cara pindah pilih dan berapa surat suara yang akan didapat saat pindah pilih, karena mayoritas dari santri ponpes berasal dari luar daerah Jombang.

sosialiasi dan diskusi Pemilu 2019 di Ponpes La Raiba Hanifida.jpeg1

Semua santri dan beberapa mahasiswa ponpes yang ikut berdiskusi sangat antusias saat para Relasi menjelaskan tentang pindah pilih, karena mereka tidak ingin Golput meskipun sedang mondok diluar domisili. Dan para Relasi juga selalu menghimbau agar tidak ada yang Golput dan datang ke TPS, Rabu 17 April 2019 untuk menggunakan hak suaranya demi negara Indonesia yang berdaulat.(agus).

sosialiasi dan diskusi Pemilu 2019 di Ponpes La Raiba Hanifida.jpeg3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *