KPU Jombang Gandeng GMNI Jombang Gelar Goes To Campus

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang Gandeng GMNI Jombang Gelar  Goes To Campus yang kali ini digelar di Fakultas  Hukum Universitas Darul Ulum Jombang, selasa (5/3) mengangkat tema “Pedidikan Pemilu” diikuti oleh civitas akademi yang berasal dari Mahasiswa di Jombang. Ketua GMNI Jombang Sadan dalam sambutan pembuka mengajak para mahasiswa untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi kepemiluan di daerah masing-masing, “Mahasiswa sebagai generasi terdidik harus faham informasi  kepemiluan” Ujar Sadan

kpu goes to campus undar.jpeg3

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi mengatakan  bahwa “Mahasiswa harus lebih aktif dan ikut serta dalam kegiatan kepemiluan terutama dalam memberikan suaranya saat hari pemilihan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian mahasiswa sebagai generasi terdidik dalam pemilu 2019, sehingga regulasi-regulasi dapat berjalan cepat dan tanpa ada penolakan dari masyarakat.

.kpu goes to campus undar.jpeg2

Muhaimin menambahkan “Forum KPU Jombang Goes to Campus di Undar selain sebagai ajang silahturahmi dengan  mahasiswa, sebagai alumni undar berkewajiban untuk membangkitkan rasa kepedulian pemilih terdidik (mahasiswa) kepada pada pemilu”.

kpu goes to campus undar.jpeg1

Terkait Pemilu 2019, mulai dari kapan penyelenggaraannya, jumlah surat suara yang akan diterima di Pemilu 2019, sah dan tidaknya surat suara, cek DPT online, dan yang utama adalah cara pindah pilih dan berapa surat suara yang akan didapat saat pindah pilih, tata cara mencoblos, dan mengajak mahasiswa  ikut serta secara aktif dalam penyelengaan pemilu segagai KPPS dalam  pemilu 2019 yang dibuka mulai tanggal 6 sampai 12 maret di PPS atau desa masing –masing.Dan Mengajak mahasiswa yang suka music untuk berpartoisipasi pada parade music pemilu bulan ini serta ikut KPU Run yang akan dilaksakankan serentak pada 7 April 2019.

kpu goes to campus undar

Dalam acara yang ditutup dengan foto bersama narasumber, moderator, dan peserta diharapkan dapat menjadi awal dari sikap peduli bersama terhadap Pemilu 2019. (agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *