Hari Kedua Ratusan Masyarakat Jombang Ikuti Sortir dan pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

hari ke 2 ss

Kpu-jombangkab.go.id Sejak pukul 08.00 WIB Ratusan masyarakat Jombang  antri ikuti   sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2019 yang bertempat di dua lokasi , yaitu, di gedung jalan Hasyim Ashari no 56 dan gedung olahraga tennis lapangan indoor Jombang,  yang di dominasi mayoritas perempuan  melakukan penyortiran dan melipat . Rabu (6/3).

hari ke 2 ss.jpeg1

Seperti biasa proses sortir dan pelipatan diawasi secara ketat oleh petugas, baik dari Bawaslu maupun Kepolisian. Masuk ke dalam ruangan, para tenaga pelipat diperiksa,selain dilarang membawa tas, para tenaga pelipat ini juga tidak diperkenankan memakai jaket oleh petugas. Selain pada saat masuk, upaya penggeledahan ini dilakukan ketika mereka hendak keluar ruangan,” Sebagai antisipasi agar tidak ada hal –hal yang tidak di inginkan , “ Ujar Heri Subagyo

hari ke 2 ss.jpeg3

KPUD Jombang sendiri menargetkan proses pelipatan surat suara harus selesai pada sepuluh hari sebelum hari pencoblosan dilaksanakan. Sementara total jumlah surat suara yang harus di lipat berjumlah sekitar 5.004.085.” Sedangkan target untuk tiap petugas pelipat surat suara dalam satu hari minimal 2 box dengan tiap box berisi 500 surat suara. Nantinya petugas pelipat akan diberikan honor yang berbeda – beda pada tiap surat suara,” Ujar Heri Subagyo.(agus)

hari ke 2 ss.jpeg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *