MAN Ngoro Jombang hari pertama KPU Goes To School

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang Gandeng PWI Jombang Sosialisasi  KPU Goes To School di MAN Ngoro Jombang. Kegiatan diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang, yang merupakan siswa-siswi yang akan memasuki usia 17 tahun dan sudah berusia 17 tahun ke atas.Jumat (8/3)

1

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Jombang , M Fatoni  mengatakan, sosialisasi dengan PWI terkait KPU Goes To School sengaja dilaksanakan untuk menyasar pemilih pemula atau pemilih milenial. Melalui sosialisasi tersebut harapannya para pelajar yang telah memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya secara tepat dan berkualitas.”Ini sekaligus menekan angka golput. Kepentingan kami adalah melindungi hak pilih mereka supaya bisa mencoblos sesuai pilihannya,”  Ujar M Fatoni

2

Beliau juga menjelaskan tentang Pemilu 2019, mulai dari kapan penyelenggaraannya, jumlah surat suara yang akan diterima di Pemilu 2019, sah dan tidaknya surat suara, cek DPT online, dan yang utama adalah cara pindah pilih dan berapa surat suara yang akan didapat saat pindah pilih, tata cara mencoblos, dan mengajak siswa maupun alumni MAN Ngoro yang sudah umur 17  ikut serta dalam penyelengaan pemilu sebagai KPPS dalam  pemilu 2019 .

3

Dikatakan, pemilih pemula juga perlu diperkenalkan nilai-nilai demokrasi di balik proses pemilu. Artinya antusiasme untuk memilih saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kesadaran untuk menggunakan hak pilih secara tepat dan berintegritas. Selain itu para pelajar juga ditekankan tidak termakan ajakan politik uang atau money politik.”Harapan kita, pemilih pemula dapat ikut mensukseskan target partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Jombang,” Ujarnya.( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *