KPU Jombang Goes to Campus IABAFA Tambakberas Jombang

Kpu-jombangkab.go.id Dalam rangka peningkatan Partisipasi pemilu   2019, KPU Jombang  menggandeng Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Jombang .  mengadakan acara “KPU Goes to Campus” untuk memberikan sosialisasi mengenai Pemilu serentak 2019  yang akan diselenggarakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Acara KPU goes to campus diselenggarakan di Aula  IAIBAFA Tambakberas Jombang,Sabtu ( 9/3).

IABAFA Tambakberas Jombang

KPU Goes to Campus merupakan salah satu cara KPU Jombang untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan para pemilih pemula dalam pemilu. Sosialisasi dibawakan cukup santai yang dipandu oleh Eksan perwakilan mahasiswa

IABAFA Tambakberas Jombang.jpeg2

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi  yang menjadi  Narasumber untuk memberikan pendidikan bagi para pemilih muda yang ada di IAIBAFA  untuk menggunakan hak suaranya dengan benar. Hal ini mengingat banyaknya para pemilih pemula yang acuh atau memilih golput dengan tidak menggunakan hak suaranya. Seakan mereka tidak peduli atau tidak memiliki tanggung jawab politik.” Ujar Muhaimin

IABAFA Tambakberas Jombang.jpeg3

Beliau juga mengatakan sangat disayangkan apabila mahasiswa tidak menggunakan hak suaranya. “mahasiswa itu lebih cepat menerima dan mencari informasi yang dapat mereka akses kapanpun dari internet, dengan begitu mereka juga bisa mengetahui betapa ruginya jika tidak menggunakan hak suara dalam pemilu” ujarnya.

IABAFA Tambakberas Jombang.jpeg4

Para mahasiswa juga bisa berperan aktif dalam penyelengaraan pemilu sebagai KPPS yang dibuka mulai 6 sampai 12 maret mendatang dan Negara membutuhkan  peran serta mahasiswa dalam agenda pemilu yang ada tiap limatahun sekali, “Saya melihat kurangnya partisipasi mahasiswa pada pemilu. Marilah Saudara sebagai mahasiswa untuk peduli politik, peduli pemilu tingkatkan partisipasi pemuda dalam pemilu, dan pergunakan suara kita dengan benar” ujar Muhaimin.

IABAFA Tambakberas Jombang.jpeg1

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan Tanya jawab seputar pemilu, partisipasi masyarakat, cara pindah memilih  dan saksi money politik pada pemilu 2019, pemberian cendera mata dan foto bersama (agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *