Relawan Demokrasi KPU Jombang Basis Komunuitas Gelar Sosialisasi, dengan sasaran komunitas pecinta music

Kpu-jombangkab.go.id Bangsa Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi atau Pemilihan Umum yang disingkat Pemilu Serentak pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.Untuk pertama kalinya di Indonesia, Pemilu akan dilaksanakan secara serentak. Pemilu kali ini bukan hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden, tetapi juga memilih anggota legislatif. Relawan Demokrasi KPU Jombang Basis Komunuitas Gelar Sosialisasi, dengan sasaran komunitas pecinta music kroncong, warga candimulyo dan anggota pps se kecamatan Jombang, Dengan tema Ngopi Santai  Bersama KPU Jombang” Masyarakat Jombang Siap Jadi Pemilih Cerdas Pemilu 2019”  yang digelar di  Halaman Pusat Oleh-oleh Jombang dinas Koprasi dan Usaha Makro  Jl. Presiden KH. Abdurrahman Wahid No.153-155, Candi Mulyo, Kec. Jombang, Kabupaten, Minggu ( 10/3)

ngopi di jl gusdur.jpeg4

Ketua PPK Kecamatan Jombang Moh. Luqman Hakim Husain dan Kasubag Teknis Deni laksono mewakili KPU Jombang memberikan materi terkait pemilu 2019, Deni Laksono mengatakan  pada pemilu 2019, nantinya pemilih akan diberikan 5 surat suara dengan warna yang berbeda untuk memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD RI dan Presiden/Wakil Presiden.

ngopi di jl gusdur

Kenapa sih bapak/ibu semua harus #IkutPemilu2019?…Karena satu suara kamu dapat membuat perubahan untuk bangsa kita..” Ujar Deni

Bingung memilih para calon kandidat? Jangan khawatir, bapak / ibu bisa langsung mengecek rekam jejak para kandidat, sehingga kamu bisa yakin dengan pilihanmu dan menjadi pemilih yang cerdas. #PemilihBerdaulatNegaraKuat. Sebagai  Memilih Pintar Pastikan Kamu Terdaftar Sebagai Pemilih Syarat untuk terdaftar sebagai pemilih yaitu kamu sudah berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara, pernah atau sudah menikah, tidak sedang terganggu jiwanya, tidak sedang dicabut hak pilihnya, mempunyai e-KTP dan tidak sedang menjadi Anggota TNI/Polri.bagi kamu yang sudah memenuhi kriteria tersebut dan memiliki e-KTP langsung saja ke kantor kelurahan atau kamu bisa cek di website KPU www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

ngopi di jl gusdur.jpeg1

Kamu harus memilih pintar dengan cara melihat rekam jejak calon yang akan dipilih.Tenang saja, semua data calon yang akan dipilih dapat diakses melalui website infopemilu.kpu.go.id. Kamu bisa lihat visi misi dan program kerja para kandidat. Selain itu, di era digital saat ini kamu juga bisa melihat langsung seperti apa calon kandidat yang akan kamu pilih melalui akun media sosialnya masing-masing.

ngopi di jl gusdur.jpeg2

Ketua PPK Jombang menjelaskan terkait warga yang pada tanggal 17 April 2019 tidak ada ditempat atau dKamu tinggal pulau,atau  di luar negeri? Bapak ibu bisa mengurus pindah memilih dengan menggunakan A5 di PPS tetempat atau kekantor KPU sebelum tanggal 18 maret 2019,Tidak usah khawatir, kamu tetap bisa #IkutPemilu2019. Syaratnya sama dengan pemilih di dalam negeri, Selebihnya sama, harus terdaftar sebagai pemilih di wilayah sesuai dengan domisili yang tertera dalam identitas,” Ujar Moh. Luqman Hakim Husain

ngopi di jl gusdur.jpeg3

Selanjutnya sesi Tanya Jawab, diskusi terkait pelaksanaan pemilu juga di Jombang  ada dapil 6 (lima) dibahas dalam diskusi, seperti mengakomodir pemilih yang mengurus surat pindah memilih (Form A5), agar terciptanya sinergitas antar KPU,PPK dan PPS di wilayah membahas tahapan pemilihan umum yang berjalan agar setiap penyelenggara mengikuti dan memahami setiap tahapan dan perannya dalam proses tersebut. (agus)

ngopi di jl gusdur.jpeg5

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *