KPU Jombang Goes To School Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung

kpu-jombangkab.go.id Kalangan pemilih pemula mendapat perhatian serius dari KPU Kabupaten Jombang, guna  mencetak pemilih cerdas adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh KPU pada Pemilu Serentak  2019. Untuk mewujudkan hal tersebut  KPU Jombang gandeng PWI Jombang  menggelar kegiatan  sosialisi “KPU Goes To School” kepada puluhan siswa di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung Jombang. Yang  diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang, yang merupakan siswa-siswi yang akan memasuki usia 17 tahun dan sudah berusia 17 tahun ke atas di wilayah tersebut pada hari . Senin ( 18/3)

man mojoagung

Drs Djafar, SH Komisioner  KPU Jombang Divisi Penyelebgaraan pemilu mengatakan salah satu menumbuhkan kesadaran kepada pemilih. Salah satunya  kegitan  KPU Goes To School dapat memberi pemahaman terkait kepemiluan kepada pemilu pemula,” Ujar Drs Djafar

man mojoagung.jpeg1

Terkait informasi tentang pemilu 2019  adik adik dapat diakses melalui website infopemilu.kpu.go.id.adik  bisa lihat visi misi dan program kerja para kandidat. Sebagai  Memilih Pintar Pastikan Kamu Terdaftar Sebagai Pemilih langsung saja ke kantor kelurahan atau kamu bisa cek di website KPU www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Djafar menambahkan   pada pemilu 2019, nantinya pemilih akan diberikan 5 surat suara dengan warna yang berbeda untuk memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD RI dan Presiden/Wakil Presidendan menjelaskan tatacara mencoblos dengan sah dan benar.

man mojoagung.jpeg2

Lanjut Djafar dengan Sosialisasi KPU Goes To Scool  dapat  memberikan motivasi agar pemilih millenial tidak alergi atau anti politik. Melainkan turut aktif menggunakan hak pilihnya, dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu tanggal 17 April 2019,”Harapan kita, pemilih pemula dapat ikut mensukseskan target partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Jombang ,” Ujarnya. (ag)

man mojoagung.jpeg4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *